My New Life : Langkah 1 : Hapus File file Kelam

 2019-2020 menguras emosi banget Masya Allah

Insya Allah usia baru, usia 31 tanggal 3 Februari besok saya total berubah

Seminggu ini saya mau bersih bersih kotoran masa lalu

Jadi, saya mau merencanakan 

Ala Asa pun dnegan semangat baru. Dulu saya mikir simpen buku harian biar saya paham sama Ala Asa. Tapi nyatanya malah toxic banget masa lalu saya. Hahaha. Malah jadi banyak penyesalan dan nggak maju maju. Jadi seminggu ini saya mau hapus postingan yang ngomel-ngomel, tentang aib. Semuanya saya hapus. Saya bener bener ingin hijrah.


Ada 2 kelas yang saya ikuti

1. Kelas Aqidah sama TM. Kayaknya sih lebih ke HTI ya... Saya masih kurang mendalami. Tapi mau saya ikuti sampai 14 pertemuan. Sepertinya saya harus melihat banyak sisi.

2. Saya kuliah di Mahad Ali lahi. YA Allah ini cita cita saya banget. Semoga saya bisa menyelsaikan 2.5 tahun. Saya pas selesai, Ala pas masuk SD. Bapak ibuk saya Muhammadiyah banget. Jadi, kalau saya mendalami ilmu di organisasi lain agak gimana gitu. Hehehe. Insya Allah kalau di Mahad Ali bapak ibu juga ridho, suami juga ridho. Walaupun saya tahu di Ma'had Ali itu semacam Muhammadiyah yang masih murni. Suka banget saya sama lingkungannya. Jadi, dulu ya pakai jilbab lebar, nggak tabaruj, dan yang paling saya suka semua organisasi atau 'aliran' kasaranya ya, sama. Asala sesuai Al Qur'an dan Hadist ya sama.

Selama menikah ini saya banyak belajar banyak hal yang yang nggak saya dapat yaitu tentang AKhlaq, Adab, Bahasa Arab, dan Siroh Nabawiwah. Mau saya kejar satu per satu.

Akhlaq dan adab bisa dipelajari dan diamalkan. Kalau yang Bahasa Arab memang harus bisa karena biar bisa memahami isi Al Qur'an dan Hadist. Cita cita saya juga mau jadi ustadzah dan penulis  buku Islam. Saya pengen banget masuk surga. Saya juga pengen suami dan anak anak saya masuk surga. Kalau bapak ibuk saya mah udah sundul langit lah ya. Wong jamaahnya banyak. Saya mah apa,


Tapi memang model ceramahnya saya nggak mau yang menggebu gebu. Pengennya yang model adem adem aja. Khusus ibu ibu, wanita wanita. Mimpi dulu nggak papa ya. Kan ini niat sebelum masuk kelas bahasa Arab. Oke sekarang saya mau mulai Hijrah. 


HApus file file kelam.



1 komentar:

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger