Ala dan sakit asma


Mau cerita tentang sakitnya Ala yg dah gak kambuh lagi setahun ini. Sy g tahu sembuh atau nggak. Tapi menurut sy lumayan lah ya.... Lumayan bangeet
Katanya asma itu genetik. Waktu itu sy langsung berdamai aja sih hatinya. Yowes gak papa liat anak dinebu. Eh kok jd sebulan sekali. Singkat cerita Ala ambil les renang. Eh kok gak berkurang juga ya? Jd selama dua tahun, sejak alaa usia 1 tahun sampai 3 tahun, hampir tiap bulan dia dinebu. Kalau dah mulai sesek, dia sampe hafal minta diuap. Suatu hari sy g tega lah yaa... Apa iya ini beneran genetik? Jangan jangan bukan. Sy mulai perbaiki makanan. Sama aja ternyata. Ala pernah tu cek darah juga. Ya banyak hal lah. Sy sampe lupa terapi apa sj yg pernah kami lalui. Krn LDRan, jd kl sakit ya repot. Gak aada suami, anak sakit. Kalau cari obat, anak ya dibawa. Beda klinik dosis turun akhirnya gak mempan. Udah bilang g bisa sirup, soalnya gulanya bikin tambah batuk, tetep dikasih. Akhirnya bolak balik. Mau sama dokternya wong asma itu serangan mendadak. Ya UGD sekenanya aja di mana sy berada to. Walaupun ada rekam medis tp g selalu obat sama walapun RS sama.
Akhirnya sy pernah tahap capek. Ya Allah, kasihan anak sy. Tapi kl sy yg sesek, anak sy juga kasihan. Jd sy g mau doa biar ibu yg ngrasain. Kacau deh semua kl ibunya yg sakit.
Suatu hari, Ala tiba tiba pengen sekolah. Kok ya dilalah sy dpt broadcastnya rumah tahfidz. Sy sudah survey ke beberapa sekolah kayaknya, tapi gak mau terima krn tengah bulan. Ala akhirnya sekolah di Rumah Tahfidz. Di sana setiap hari diberi susu kambing dicampur jus kurman. Kata anak saya enak. Memang sih, katana susu kambing bisa buat terapi asma ya. Tapi sy sudah pasrah aja soalnya sy sudah terapi byk hal. Tiap hari ada PR murojaah. Sy yaa sekenanya aja soalnya memang g niat niat amat anaknya jd penghafal Qur'an. Sampe ustadzahnya bilang, sayang lho bund udah mahal mahal kok g tambah hafalannya. Ujian akhir pertama 25persen. Kemarin 33 persen. IQRO dah setara jilid 3. Mungkin buat rumah tahfidnya anak sy lambat, ya. Tapi buat sy, yg g niat niat amat ya lumayan. Apalagi dpt bonus gak kambuh asma. Masya Allah sekali Al Qur,'an itu ya...
Waktu teman suami sy jenguk suami pas saakit kemarin, bilang ke suami. Al Qur'an itu sbg As syifa. Baca Al Qur an itu bagus sekali. Tapi ketika niatnya sbg obat tentu efeknya lebih dahsyat. Insya Allah.
Semoga dg sy menulis ini banyak yg berbagi dahsyatnya Al Qur'an. Atau punya anak yg sakit bisa cocok juga seperti anak saya? Pernahkan kamu mengalami juga? Tulis dong 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger