Hai Konsultan, Sekolah Dulu Gih

Seseorang yg kena gejala depresi, ga rusnya mendapatkan pertolongan dr orang yg dipercaya. Dan, nyari orang yg dipercaya itu susah bro. Sy agak sengklek soalnya mungkin efek banyak hal. Akhirnya, sy cerita dg seseorang tg sy anggap dewasa dan ngerti maasaalah saya dong. Beliau jugaa nerbitin buku tentang masalah sy. Sy belum nemuin solusi. Dan dibikin materi semacam seminarr dng. Trus kassusku dong diumbaar... Iya sih pake anonim tp ojin dulu kek. Mgasih solusi juga nggak.

Untung konsultasi ke psikolog pake nama samaran. Sy konsultasi ke konsultan biar aib djaga. Lah ini diumbar umbar.  Sy juga gak mau orang yg terindikasi jahat aibnya jjuga diumbar kaan. Dan sy tu masalaahnua pengen selesai. Bukann.disebarluaskan. Buat belajar? Emanng iya.. Bikin sy makin paarah sih iya.

Makanua ada konsultan yg sekokah dan nggak.. Yg nggak ini fak belajar etika kalau sm klien kali ya. Dear teman teman yg jd konsultan tanpa jalur sekolah. Pelajari deg etika kl ada yg syurhat. Apa yg diceeitakan ke kamu bukan milikmu. Kalau gak siap ya gak usah jd konsultan. Sekolah dull deh. Sebelum "klien"nya malah tambah paraah.

Sy memyadari kalau saya salah juga. Konsultasi dg yg tak.bersertifikasi. Bodohnya.... Taapi kan sekaranng banyak yg model sertifikat doang tanpa sekolah.

Maaf kl menggebu gebu. Baru kali sy gaak bisa nyelesaiin maslaah hati samoe raasanya capek banget. Ssemoga bisaa jd hikmmah kita semua. Aaamiin



0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger