Membangun Bahagia Karena Gak Bisa Melahirkan Normal

Pernah nggak sih, disalahin banyak orang karena nggak bisa ngelahirin normal? Aku sih pernah. Sampe nangis juga. Hahaha. Tapi kalau yg kedua ini dah tangguh sih. Kalau ada yg bilang gitu tinggal dicuekin aja. Hehehe.

Saya menunggu anak pertama si Sa'dayka itu sampai tiga tahun. Pernah ada temen yg bilang ke saya kalau saya punya anak pasti cacat. Huhu. Sedih. Jadi, saya bisa hamil aja alhamdulillah bbangeeeet. Dan saya waktu itu gak peduli mau lahir sc atau normal. Coba kalau kita ke rumah sakit bagian orang orang yg bayi tabung atau inseminasi, pasti kita bakal mikir beribu ribu kali buat "menghina" orang yg gak bisa lahiran normal. Yoi... bisa hamil pun anugerah yg luar biasa.

Ketika saya gak bisa lahiran normal lagi, saya sempat nangis juga, pengen banget rasanya lahiran normal. Saya buru buru istighfar.

Baik menurut manusia belum tentu baik menurut Allah, kan?

Saya belum tahu sih hikmahnya apa. Tapi saya yakin Allah pasti punya rencana terbaik untukku. Toh, saya juga bisa menjalankan SC ini dengan lancar. Sakit ya tetap sakit. Banget. Alhamdulillah suami ada di samping saya yg siap menemani saya.

Oke..  Jadi kita urai ya... Gimana ya menyikapi kalau gagal lahiran normal

1. Istighfar dulu untuk menghilangkan rasa kecewa kepada Allah. Kita harus yakin Allah punya rencana terbaik.

2. Bersyukur. Ucap Alhamdulillah karena sudah diberi kesempatan untuk melahirkan, hamil. Dulu saya pernah sekamar dengan seorang ibu yg hamil 4 kali ketika saya keguguran. Melahirkan 1-3 keguguran. Keempat anaknya meninggal. Saya lihat mayatnya. Saya lihat bayinya yg cantik memucat sudah jd mayat. Suaminya yg pingsan karena gak kuat. Tangisan ibu. Apalah saya yg cuma dr normal ke SC. Cobaan saya ini B aja alias biasa aja.

3. Segera fokus pada persiapan mental SC agar saat SC kondisi prima anak sehat. Kalau masih ada waktu persiapan untuk ASI.

4. Pasca SC fokus pada pemulihan. Buang buang pikiran negatif agar asi lancar. Jangan pedulikan omongan tamu yg datang. Haha. Segera latihan biar cepat bisa jalan jadi bisa ngapa-ngapain. Oke.

Sudah itu saja tips dari saya. Semoga bermanfaat ya...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Google+