Rencana Kegiatanku Ketika Punya Anak Dua (2) Perawatan Kulit Ketika Hamil dan Menyusui

Kenapa sih tiba-tiba ngomongin ini? Kenapa nggak lewat buku harian aja. Kenapa harus di blog? Biar ada yang ngingetin. Hahaha. Begitu...

Sebenarnya saya ingin mulai merawat diri karena memang sudah waktunya, sih. Flek hitam saya makin banyak dan di mata ada kerutan. Hiks hiks. Padahal yang godain suami makin banyak. Wkwkwkw. Dan suami tergoda. Tergoda nggak ya? entahlah lah ya... Hanya Allah dan beliau yang tahu. Tapi sebelum menyalahkan beliau, saya harus introspeksi dulu lah ya.... Ya wajar lah kan sekarang semua orang perawatan. Masih bagus suami mau cerita, kan? Daripada diam-diam? Kan tambah bahaya.

Dulu saya sempat pakai skincare dan hasilnya memang langsung glowing. Tapi, kalau berhenti langsung bruntusan. Ketika hamil dan menyusui saya stop, dong. wajah langsung kusam. Padahal sudah hampir tiga tahun, nih. eh, sekarang malah keluar flek hitam. Akhrnya, saya memilih yang herbal. Pilihan saya jatuh kepada produk SR12. 

Dua minggu pertama, saya pakai paket pemula. Saya nggak pakai before after karena saya memang nggak pede foto make muka saya sendiri. Hahaha. Nah, saya suka sebnarnya tapi anak dan suami nggak suka baunya. Padahal enak lho bau kopi gitu. efek yang muncul wajah jadi lembab dan lebih terawat. Makin putih sih nggak. Flek berkurang juga nggak karena kan masih dua minggu. wajah lebih lembab, terawat, dan bernutrisi. Karena baunya enak, jadi sabunnya saya pakai untuk badan juga. alhamdulillah cocok. 





Karena efeknya bagus di wajah saya, akhirnya saya mendaftar jadi reseller dengan pembelian pertama 500rb sudah didiskon. Karena saya pikir ini untuk investasi, jadi mencobanya. saya naik kelas ke krimnya dan serumnya.


Nah, setelah mencuci muka dengan sabun batang kopi, saya pakai tonernya lalu ke serum dan krimnya. Oh iya, gambar toner di bawah, ya. Kalau serum dan krimnya efeknya di kulit halus, lembut, dan mencerahkan. Sedihnya, fleknya makin keliatan. Hahaha. Tapi nggak papa. Mungkin masih proses. saya kan baru pakai satu bulan. Katanya sih flek bisa memudar nanti kalau sudah enam bulan. Kita tunggu aja, ya.... 


Nah, kalau untu perawatan tubuh untuk sabun saya pakai sabun kopinya. Kalau body lotion saya juga pakai dari SR12. Lumayan melembabkan juga. Kalau mencerahkan saya belum begitu perhatikan sih. Saya juga masih lupa lupa gitu sih pakainya. Memang harus dirutinkan. YAng bikin saya senang ya cocok di kulit saya. Katanya bisa untuk selangkangan dan bokong untuk mencerahkan. Tapi nggak cocok untuk saya di daerah situ. Terlalu lembab. Oh iya, saya jug ada selulit bekas SC. Itu susah banget diilangin. Sebnarnya cuma yang bawah aja. Yang atas gak ada soalnya dulu saya rutin pakai minyak zaitun. Nah, saya coba minyak bulusnya.


Bagaimana efeknya? Karena saya agak alergi seafood jadi saya bentol-bentol. Hahaha. Jadi kalau ada yang alergi seafood lebih baik jangan, ya.... Saya mau ganti ke bio oil sih rencananya. Tapi sekarang pakai zaitun dulu aja. 

Ada masalah lagi nih untuk saya yaitu masalah bau badan. Saya pakai deodorant spay dari SR12 juga. Masya Allah... ini keren banget! Aku tu kalau pakai deodoran di pasaran, kalau nggak pakai trus bau BBku bauk banget! Pakai ini bener-bener ajaib. Di baju juga nggak menimbulkan noda. Cocok buat aku!


Nah, selanjutnya perwatan ibu hamil, ya. Biasanya di payudara ada banyak kotoran menumpuk. Kalau bisa rtin dibersihkan dengan minyak zaitun. Selangkangan juga kadang pakai ini. Tapi nggak sering-sering takutnya terlalu lembab Bagian perut juga rutin dioleskan agar tidak terjadi strecthmark. Bebas aja, sih pakainya Karena ibu pulang haji saya pakai oleh-oleh dari ibu. Merknya Al-Basha. Saya ambil fotonya dari https://www.tokopedia.com/tokobarokahasli/al-basha-extra-virgin-olive-oil-100asli175ml ya.. Soalnya punya saya di kamar mandi males fotonya. Hahaha.


Trus untuk shampoo saya pakai clear menthol. Ini nggak ganti sejak SD. Hahaha. Saya pakai jilbab sejak kecil jadi saya suka aja pakai clear menthol. Dingin trus rambut nggak lembab. 

Nah, saya baru belajar pakai kosmetik, nih. Kemarin saya beli lip cream Purbasari No 02. Yang milihin adek saya, dhila dan Haqqya. Katanya Bagus. Harganya murah, sih. Nggak ada 50rb. Tapi ternyata bibir saya kering jadi hasilnya nggak sebagus gambar di bawah ini, ya... Hahaha. 

http://beautynesia.id/20094

Pensil alis saya juga pakai punya ibu saya merk LYRA. Hahaha. saya cuma pakai pas ada suami aja, sih. Jadi nggak perlu bagus-bagus.

https://www.bukalapak.com/p/perawatan-kecantikan/makeup/wajah/w9zdv-jual-pensil-alis-lyra

Nah, ini yang saya pakai jarang-jarang, sih. Paling semiggu sekali atau dua kali. saya pakai lulur dan masker kopi. saya pakai ini kalau nggk ada suami, sih. soalnya dia nggak suka baunya.

  

PR saya?

Pertama, mata saya berkerut. Aduh, dah berasa kayak nenek-nenek. Masih tanya ke sana kemari sih untuk tahu produk yang bagus. Yang penting jaga pola tidur, minum yang banyak, dan lembabkan dengan VCO sebelum tidur. Mau saya rutinkan dulu, seh sekitar sebulan.

Kedua, bibir kering. Bibir kering bikin lipstik jadi nggak bagus juga. Jadi tiap malam memang harus dilembabkan. Mau pake lipcare SR12. Tapi sebelum barang datang, saya mau pakai vaseline yg dari arab aja. Minta ibuk. Haha.

Ketiga, strecthmark. Nah, kalau ini saya mau coba bio oil. Tapi masih bingung mau beli kapan. Kalau online takut palsu, Jadi, masih nunggu momen yang tepat, sih. Mau pesan ke adik tapi kayaknya dia bingung deh. Hahaha. 

Keempat, dandan wajah. saya butuh bedak, primer, atau foundation gitu sih. Udah tanya-tanya sama sabahabatku, Melisa dan Tyas. Mereka nyaranin kulitnya diberesin dulu nanti pake make up apapun jadi bagus. Jadi ya diberesin dulu kulitnya. Bedak rencananya pakai SR12 trus pake cushion aja kali, ya.... 

Kelima, parfum. Nah, ini saya juga masih bingung, nih. Kemarin ada temen yang pake body mistnya the body shop enak banget. Pengen juga. Hahaha. Tapi ya gitu, masih bingung belinya. Kayaknya lewat LAzada bisa, ya, sekalian bio oilnya.

Oke, terimakasih banyak sudah mau mebaca. Semoga bisa membantu, ya... Oh iya ini ada price list SR 12 nya ya... Kalau mau pesan bisa ke saya di WA 081391396737. Makasiiiih. 


DAFTAR HARGA PRODUK SR12

? CREAM:
✏️ Brightening series Day & Night @10 gr Rp 230rb
✏️ Acne moist & Acne Night @10 gr Rp 230rb
✏️ Spot essence cream Day & Night @10 gr Rp. 260rb
✏️ Krasny day & night cream @10 gr Rp 150rb
✏️ Acne treatment cream 10gr Rp 180rb
✏️ Acne totol 8gr Rp 55rb
✏️ Sunblock 12gr Rp 53rb
✏️ Exclusive compact powder 15gr Rp 95rb
? SERUM:
✏️ Brightening Serum @20ml Rp 140rb
✏️ Revitalizing serum 20ml Rp 85rb
✏️ Gold Serum @20ml Rp 140rb
✏️ Acne Serum @18ml Rp 100rb
✏️ Krasny Serum @20ml Rp 120rb
? FACIAL WASH:
✏️ Milky rice herbal soap Rp 22rb
✏️ Coffee herbal soap Rp 22rb
✏️ Honey herbal soap Rp 22rb
✏️ Facial wash madu 100 ml Rp 40rb
✏️ Facial wash madu 250 ml Rp 85rb
✏️ Facial wash greentea 100 ml Rp 35rb
✏️ Facial wash greentea 250 ml Rp 55rb
? CLEANSER:
✏️ Toner 60ml ml Rp 60rb
✏️ Toner acne 50 ml Rp 95rb
✏️ Cleansing Milk 100 ml Rp 65rb
? PEELING:
✏️ Acne peel 30 ml Rp 120rb
✏️ Coffee peeling mask 12 gr Rp 75rb
? KEFIR:
✏️ Milk Kefir Mask
@50gr Rp 65rb
@100gr Rp 125rb
✏️ Etawa Kefir Mask
@50gr Rp 65rb
@100gr Rp 125rb
✏️ Coffe Kefir Mask
@50gr Rp 65rb
@100gr Rp 125rb
? BODY CARE:
✏️ Deodorant Spray 60ml Rp 40rb
✏️ Minyak Bulus 20ml Rp 95rb
✏️ VCO Kapsul Rp 50rb
✏️ VCO 250ml Rp 75rb
✏️ VCO 100ml Rp 35rb
✏️ VCO 60ml Rp 25rb
✏️ Lip care 10gr Rp 25rb
✏️ Lulur rempah bengkoang 100gr Rp 40rb
✏️ Whitening body lotion 100ml Rp 46rb
✏️ Sabun Bulus 60gr Rp 25rb
✏️ Lulur Coffee Scrub 125gr Rp 40rb
✏️ body wash aloevera Rp 55
? FEMINIME CARE:
✏️ Manjakani 60 butir Rp 70 rbt

Salam, 

Liyaswandari










0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Google+