Rencana Kegiatanku Ketika Punya Anak Dua (1) Kegiatan Sosial dan Karir

Insya Allah nggak ada sebulan lagi saya sudah melahirkan anak ke dua saya. Mohon doanya ya semoga sehat-sehat semua. Saya dan anak saya. saya ada impian yang sebnarnya kemarin sempat tercapai tapi tertunda lagi karena saya fokus dulu dengan kesehatan Sa'dayka. Sa'dayka nggak sakit parah, sih. Cuma asma. Tapi karena LDR-an dengan suami, saya agak panikan gitu, lah. apalagi banyak orang yang menyalahkan saya. HEhehe. Jadi ya saya fokus dengan terapi anak saya. Terapi? cuma renang, sih. Hehehe. Insya Allah sekarang sudah agak santai, jadi saya ingin mewujudkannya lagi sedikit demi sedikit. 

Sumber : https://tinybuddha.com/blog/10-mistakes-to-avoid-when-chasing-your-dream/


Latar Belakang

Kayak skripsi aja, ya.... Hahaha. Jadi latar belakang saya mau bikin karena suami emang mau bikin semacam CV gitu buat putboundnya. Tapi nggak jadi jadi karena takut deh kayaknya. Nah, daripada nggak mulai-mulai kayaknya saya yang mau mulai duluan. NAnti dia juga ikut-ikutan. Berharapnya, sih. 

Trus saya juga takut lupa sama ilmu saya. Hahaha. Kalau nggak dibagikan kan suka lupa, ya.....

Emang Mau Bikin Apa?

Saya dari dulu suka banget ngajar. Sejak kecil. Saya SD udah ngajar musik ke TPA TPA dan dibayar. Hahaha. Dan nggak berhenti sampai tahun lalu mungkin ya. Sebenarnya tahun ini juga ada tapi saya tolak karena kondisi kehamilan saya menurun. Nggak dibayar semua, sih. Banyak yang gratis juga. Intinya sih saya suka banget ngomong di depan banyak orang lalu mereka tahu apa yang sebleumnya belum tahu. Begitu lah... Saya suka ngajar aja intinya. 

Pertama, saya ingin menghidupkan kembali Sanggar Hammam

Saya punya sanggar menggambar namanya Sanggar Hammam. Awalnya cuma iseng, sih. Tapi ternyata menyenangkan juga. Saya juga punya buku Aku Juara Mewarnai untuk pedomannya. Rencananya pengen nulis lagi biar buku panduannya lebih banyak. Nanti di Sanggar Hammam saya lebih fokus ke les mewarnai, menggambar sederhana, aktivitas yang berhubungan dengan menggambar, gambar digital, untuk anak-anak. Kalau dwasa saya maunya ibu-ibu aja. 

Anak saya juga sudah mau tiga tahun, nih. Jadi saya inget saya suka ngajara anak tiga tahun. eh, kok malah sama anak sendiri nggak semangat. Wkkwkwkwkw. Saya ngin mengembalikan energi saya untuk anak saya. 

Kedua, saya ingin membuat kelas menulis untuk anak.

Saya sejak SD suka banget nulis. SMP ikut lomba Karya Ilmiah. Alhamdulillah sering menang. SMA jadi staff pengajar juga di SMA. Seuka ikut lomba dan uang juara lomba sebagai penghasilan utama saya. Hahahaha. Dulu, saya sering banget diminta ngajar di sekolah lain juga. sampai Kuliah masih. Rasanya seneng banget! 

Kalau ini saya memang harus mempelajari pelan-pelan. Tapi kalau nggak mulai dari sekarang, kapan lagi?

Langkah-langkahnya Bagaimana?

Pertma, saya akan mengumpulkan materi saya dan mengeprintnya. Sebnarnya dipilah-pilah dulu, ya. 

Kedua, membeli buku Aku Juara Mewarnai yang masih ada di penerbit. Katanya sih masih beberapa. 

Ketiga, membuat kurikulum.

Keempat, minta duit suami buat ngontrak tempat yang strategis. Hahahahaha. 

Kelima, Sebar pengumuman. 

Kapan Mau Mulai?

Hari ini, dong. Kalau besok-besok keburu nggak kekejar. Sebnarnya saya sama Sa;dayaka baru bosen, nih di rumah. Wkwkwkwkkw. Jadi sekarang sampai lahiran saya akan mengumpulkan semua materi dan saya pilah-pilah. Mumpung di Sleman juga saya mau print semuanya. 

Nanti saya akan memesan buku saya dan meminta penerbit untuk mengirimkan juga ke rumah saya. 

Selagi ngeprint saya juga akan membuat kurkulum. Saya akan update terus di blog biar saya tahu prosesnya gimana. Biarin deh semua orang tahu. Kayaknya nggak banyak sih yang tahu. Folower saya mulai menipis. Wkwkwkwkwk.

Nah, kalau minta duit buat vari kontrakan kecil nanti lah kalau habis lahira. Sebar pengumuman kalau semua sudah siap. 

Nah, ini rencana saya. Semoga nanti semakin membesar dan membesar ya.... Mohon doa restunya semuanya :D

Salam,

Liyaswandari

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Google+