Aliran Rasa Mengerjakan Komunikasi Produktif di Kelas Bunda Sayang Institut Ibu Profesional


Kebiasaan Baik

Pada awalnya, saya merasa kewalahan dengan chat yang ada di grup. Saya yang harus bedrest sementara masih harus mengasuh anak, dan tugas yang sepertinya tidak masuk akan akan saya kerjakan, membuat saya pesimis. Bahakan, saya sempat ingin mundur saja karena kondisi saya yang terus memburuk tetapi chat terus menumpuk. Ritme saya beda dengan komunitas ini. Pikir saya waktu itu. 

Saya ingat-igat lagi jaman sekolah. Sistem pendidikan sama. Saya juga kewalahan waktu itu. Tidak mungkin, dong. guru menuruti semua permintaan murid. Kita yang harus menyeseuaikan dengan cara kita kita sendiri. Akhirnya, agar saya tidak stres karena takut tertinggal materi, ketika ada chat masuk langsung saya clear chat dan saya baca hanya ketika pesan masuk waktu itu saja. waktu saya tidak terbuang bersama anak, dan saya tetap tertinggal.

Selama 15 hari ini, kebiasaan baik saya muncul. Saya mulai rutin ngeblog di saat anak saya tidur. Saya ketagihan untuk mempraktekkan satu per satu materi dan saya tulis agar suami saya saya juga lihat dan membacanya dan praktek ketiak pulang nanti. Kabar baiknya, ternyat suami saya kepo blog saya. Alhamdulillah. Ini hadiah terbaik selama saya mengerjakan materi Komunikasi Produktif.

Akhirnya terkumpul deh, 15 tulisan mengenai Komunikasi Produktif di sini.


Saya juga jadi menemukan cara, agar anak saya tidak kecanduan gadget lagi! Wow ini hadiah ke dua saya :D 

Hadiah ke tiga, saya juga menemukan jam 'bekerja' saya, menulis dan menulis blog.

Keempat, Anak saya, juga nggak cari hp lagi kalau bosaan!

Kelima, saya belajar bijaksana dengan saya sendiri untuk menggunakan gadget.

Keenam, saya lebih mengerti cara berkomunitas. Santai saja..... Semampunya..... 

Ketujuh. saya berkomunikasi dengan lebih baik, sehingga hubungan saya dengan orang lain (tak hanya dengan anak) jauh lebih baik. 

Terimakasih untuk teman-teman Institut Ibu Profesional Jogja, Fasilitator, Ketua Kelas, beserta jajaran pengurus kelas, Tim Bunda Sayang Nasiona, dan semua yang terlibat tanpa bisa saya tulis satu-satu untuk kesempatannya saya bisa belajar Materi Pertama ini. 

Ini sangat menyenangkan! 

Sampai jumpa di materi berikutnya! 


1 komentar:

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+