3 Langkah Menyusun Rencana Honeymoon di Bali

Yeay! Sudah hampir akhir tahun!

Ayah kerja melulu jadi tertunda terus, nih liburannya. Padahal dia liburan terus. Untuk pasangan LDR seperti kami, liburan itu penting. Kami pernah, lho, di Jogja liburan juga menginap di hotel untuk meningkatkan kualitas pernikahan. Jangan sampai kemesraan turun hanya karena pernikahan semakin lama. 

Lalu apa saja yang harus saya siapkan untuk keberangkatan?

1. Tentukan Tanggal

Jangan sampai ya karena ingin membuat kejutan justru membuat gagal liburan. Saya tanya langsung ke suami kapan bisa liburan dan ambil cuti. Karena saya kerja di rumah, saya lebih fleksibel untuk mengatur waktu. Komitmen juga harus dijaga. Saya juga tidak boleh menerima tawaran kerja pada tanggal tersebut. Kami memilih tanggal 25-29 November 2017.

2. Menentukan Lokasi dan Jadwal

Saya pernah kerja di Bali, dan kerja di sana seperti wisata setiap hari. Tiap pulang kantor saya renang di pantai. Duh, mengenang masa kegejean. Sekarang, anak saya ternyata juga suka air. Tapi sayangnya dia belum pernah renang di laut. Ombak di Pantai Jogja besar-besar, ya. Jadi relatif bahaya untuk anak dua tahun. Saya punya rencana honeymoon dengan ayah sekalian liburan bersama anak dan calon anak saya yang masih lima minggu di kandungan. Besok November kandungan sudah empat bulan. Jadi sudah aman untuk liburan. 

Saya memilih wisata pantai dan suasana gunung tetapi tidak perlu naik gunung. Pantai agar bisa berenang setiap hari. gunung agar menikmati udara segar. Kalau pantai, saya suka di daerah Nusa Dua. Dulu saya tinggal sana. Banyak pantai yang belum bernama dan dapat dimasuki secara gratis, lho! Haha. anak dan suami saya punya asma. Jadi, rencana saya, sebelum subuh, tanggal 27 November, kami ke pantai yang terdekat dulu. Lalu Sholat Shubuh berjamaah. Setelah itu kami jalan-jalan ke Nusa Dua sambil sarapan dan dilanjutkan berenang di pantai. Berenang olahraga yang bagus untuk yang asma dan juga diperbolehkan untuk ibu hamil.

Siangnya, kami bisa pulang. Kami juga akan memilih hotel yang ada pantainya. Jadi, anak bisa sepuasnya bermain di Pantai Bali. Kami juga akan memilih hotel yang tidak terlalu jauh dari bandara agar perjalanan tidak terlalu capek. Tanggal 28 November, kami akan ke Ubud. Di sana menikmati suasana pedesaan di pegunungan. 

Sorenya bisa langsung pulang juga. Kalau bisa sampai Sanur sebelum pukul 16.00. Jadi sore tetap mandi di Pantai yang ada di hotel. Atau berenang di hotel. Malamnya bisa makan romantis di pinggir pantai.

Tanggal 29 persiapan pulang. 

3. Cari Tiket

Seperti biasa, saya langsung hunting tiket di Traveloka. Di sana sering ada promo-promo. Trus, waktu lihat gosip di TV, ada iklan dari Traveloka yang menyediakan paket wisata traveloka yaitu paket tiket hotel traveloka. Jadi, dengan pesan tiket dan hotel sekaligus, kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Waaa.... Langsung mata ijo. Lumayan banget kalau ada potongan bisa ke destinasi lainnya, kan? Sebagai ibu-ibu saya juga tidak perlu dipusingkan dengan booking hotel dan tiket transportasi terpisah, kan? Saya jadi hemat waktu. Benar-benar mudah dan saving time!





Karena penasaran, saya langsung ke situs traveloka. Atau bisa klik di sini, ya. saya langsung disuguhi paket honeymoon. Wah, pas banget, ya... Cara bookingnya pun mudah. Langsung tersedia banyak pilihan. Saya langsung pilih Paket Honeymoon Traveloka ke Bali.



Saya memilih Hotel yang ada di Sanur karena relatif dekat dengan Kuta, dan bisa fleksibel ke mana saja. Bisa ke Nusa Dua pada hari ke dua dan ke Ubud pada hari ke tiga. Rencananya, Malam Pertama yang kesekian, akan di Sanur saja. 

Horeee! Saya mendapatkan hotel yang ada pantainya dan kolam renangnya sesuai dengan impian saya yaitu di Inna Grand Bali Beach. 




Ternyata, ada potongan 20%! Wow! Padahal kalau pesan terpisah, tidak, lho. Wah, ini benar-benar bikin bahagia banget, ya.... Selain mudah dan saving time, ternyata juga lebih murah




Setelah memilih, saya langsung checkout untuk pembayaran. Pembayarannya pun sangat mudah. Saya memilih metode transfer. 



Oke, sudah selesai. saya tinggal mengabari suami saya untuk segera mengurus cuti tanggal tersebut. Wah, rasanya nggak sabar mau honeymoon lagi. Semoga honeymoon kali ini, lancar, ya....

Kalau honeymoonmu, bagaimana?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+