Tips Memilih Baju Renang untuk Muslimah

4 Tips Membeli Baju Renang untuk Muslimah
(Swandari Auliya Izzati – liyaswandari – senyumbahagia.com)

Belajar renang untuk ibu-ibu itu baru hits banget, ya. Beberapa minggu yang lalu saya antar anak saya, Sa'dayka, buat les renang. Sesi satu cuma dia sendiri, sih. Eh sesi dua ada sepuluh ibu-ibu yang ikut les. Rame beud! saya  belajar renang juga belum lama, sih. Baru empat tahun, seumur pernikahan saya. Yang melatih renang adalah suami saya sendiri. Hehehe. Cuma dua pertemuan langsung bisa, lho! Eits tapi kalau muslimah lain haram hukumnya belajar renang sama suami saya. Hahaha. Kecuali anak perempuan saya, deng. (Istri possesif)

Salah satu hal yang menentukan sukses tidaknya belajar berenang adalah pakaian renang! Ini faktor kanyamanan yang harus diperhitungkan, ya. Apalagi kalau muslimah di kolam renang outdoor. Wah, baju renang muslimah ini memang harus aman dan nyaman. 

Saya ada beberapa tips, nih, bagaimana memilih baju renang untuk muslimah. Karena, baju renang muslimah yang pertama nggak saya pakai lagi karena saya salah beli. Lho, kok salah beli? Kok bisa? 

Oke kita mulai, ya...

1. Jangan asal murah, perhatikan kualitas

Waktu itu, saya pikir pakaian renang itu sama semua dari segi kualitasnya. Yang penting kan bisa untuk renang. Ternyata tidak. Ada juga yang jahitannya mudah sobek. Bahannya berat ketika berenang. Waktu itu, saya beli yang penting murah. Ternyata dipakai pun tidak nyaman. Belajar renang jadi belepotan. Karena takut terjadi apa-apa, akhirnya saya memilih kolam renang yang sepi banget dan jam yang nggak wajar. Malah jadi repot sendiri, kan? Coba dari awal beli yang kualitasnya bagus sekalian, jadi nggak perlu repot, deh!

2. Sadar diri dengan postur tubuh

Tubuh saya gendut, ya. Catet! Gendut! Tapi saya nggak sadar diri, dong. Saya pilih baju warna ungu dengan hiasan bunga bunga warna putih! Kebayang, kan bentuk badan saya jadi kayak badut. Hahaha. Lumayan sih, dilihatin anak-anak waktu latihan. Apalagi saya sering heboh karena takut tenggelam. Makin jadi hiburan, dong. Tapi kasihan suami saya kalau saya naik dari kolam renang buru-buru diberi handuk karena malu. Awalnya saya pikir karena perhatian, eh, ternyata karena dia malu. Yasudah, akhirnya saya beli yang baru saja. Daripda suami saya repot. Haha.

4. Muslimah alangkah baiknya memakai pakaian yang menutup aurat dan tidak mencolok

Sayang banget, dong, kalau di luar sudah menutup aurat tapi di kolam renang nggak. Walalupun kolam renang indoor, kadang ada juga tuh bapak-bapak penjaga yang suka wira-wiri, kan? Nah, sebagai muslimah, alangkah lebih baiknya kalau kita berenang juga menggunakan pakaian yang menutup aurat dan juga tidak mencolok.

Ada beberapa detail yang perlu diperhatikan biar nggak rugi kayak saya, ya….
  • Bagian celana dalam pastikan warnanya sama dengan warna celana. Baju renang saya yang pertama warna celana dalamnya putih bunga-bunga gonjreng dan jauh lebih meriah dari warna celana panjang yang polos. Kalau pas renang, jadi kelihatan dan ‘saru’. Apalagi roknya kan juga berkibar kemana-mana di dalam air. Lah jadi apa bedanya sama yang nggak pakai baju renang muslimah, kan?
  • Pilih warna gelap dan aksen sederhana agar tidak terlalu menarik perhatian. Baju renang muslimah kalau terlalu gonjreng suka dilihatin. Aplagi kalau latihan bikin kita malu dan nggak konsen.
  • Pilih jilbab yang aman dan tidak mudah lepas. Banyak sekali sekarang model jilbab untuk berenang. Pastikan bahwa jilbab yang kita pakai tidak mudah terbawa air. Ada beberapa jilbab syar’i berenang yang sudah setelan atau tidak dengan bajunya, terdapat karet di tangannya. Jadi nggak lari-lari. Kalau ingin yan biasa, ada juga yang model rit. Jadi, rambut kita aman, deh.

D:\blog\17\juli\mataharimall baju renang muslimah.PNG
Sumber :  mataharimall.com

5. Kalau beli online, pilih toko online yang terpercaya

Kalau bisa beli toko offline, jangan lupa dicoba, ya. Tapi jika nggak ada waktu bisa juga beli online. Baju renang muslimah saya yang ke dua, belinya online. Dan saya puas banget! Kalau beli online, pastikan toko online yang terpercaya, ya. Pastikan size pas. Tidak kebesaran apalagi kekeilan karena menentukan kenyamanan. Kalau perlu diukur, ya.
Kamu juga bisa beli dan lihat dulu koleksi baju renang muslimah yang elegan dan keren-keren di MatahariMall. Semoga nggak nyesel dan beli dua kali kayak saya, ya… Selamat berenang, ukhti….


1 komentar:

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+