_Nice HomeWork #9_ *BUNDA sebagai AGEN PERUBAHAN*

_Matrikulasi IIP batch #4_
_Nice HomeWork #9_
*BUNDA sebagai AGEN PERUBAHAN*
***PETUNJUK PENGERJAAN***
Bunda, kalau sudah menemukan passion (ketertarikan minat ) ada di ranah mana, mulailah lihat isu sosial di sekitar anda, maka belajar untuk membuat solusi terbaik di keluarga dan masyarakat.
Rumus yang kita pakai :
*PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE*
Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.
Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.
Sehingga bunda bisa membuat perubahan di masyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidupnya sendiri.
Hal ini akan membuat kita bisa menyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita dengan kemampuan enterpreneur yang kita miliki. Sehingga untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam.
Mulailah dari yg sederhana, lihat diri kita, apa permasalahan yg kita hadapi selama ini, apabila kita bisa menyelesaikan permasalahan kita, dan membagikan sebuah solusi, bisa jadi ini menjawab permasalahan yg dihadapi oleh orang lain. Karena mungkin banyak di luar sana yg memiliki permasalahan yg sama dengan kita.
Setelah selesai dengan permasalahan kita sendiri, baru keluar melihat isu sosial yg ada di sekitar kita.
Bagaimana caranya? Isilah bagan-bagan di bawah ini:
Selamat menjadi agen perubahan
Karena
_Everyone is a Changemaker_
( Setiap orang adalah agen perubahan)
Sampai jumpa di perkuliahan Ibu Profesional selanjutnya untuk bisa lebih memahami secara detil matrikulasi IIP ini.
Salam,
/Tim Fasilitator IIP/
***

i MINAT HOBI dan KETERTRIKAN saya sebagai PENULIS. Kemampuan saya jug dari kecil memang menulis. 

Isu sosial saat ini adalah banyak anak yang kurang pengetahuan agamanya. Saya cukup meneruskan TPA bapak ibu saya saja, kok, yang di rumah karena memang sama sekali nggak ada guru. Bahkan, ketika ibu saya haji nggak ada gurunya, Di sana saya bisa najar apapun yang saya mau dengan baik. Anak saya juga tidak perlu sekolah tetapi bisa sosiali dengan baik. Saya nggak jadi kuliah bahasa arab formal tetapi online dan juga bisa belajar dari adek saya. Dengan mengajar TPA insya allah lingkungan saya baik jadi anak dan adek-adek saya juga baik. Mulai dari yang terdekat dan saat ini.

Maaf saya mengerjakan tidak maksimal karena anak saya baru saja msuk UGD. Semoga nanti saya memeperbaikinya setelah anak saya sembuh. 

Makasih NHW yang membuat saya tetap istiqomah dengan hobi saya sehingga saya jadi lebih maksimal. Sampai berjumpa di jenjang berikutnya.

Salam,
liyaswandari

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+