Resolusi 2017 yang di Revisi

Ketawa dulu, deh, ya. Hahaha. Iya, harus ketawa karena memang benar-benar mau direvisi. Suami saya tiba-tiba LDR-an lagi. Tapi saya nggak sedih-sedih amat, sih, karena dia sebenarnya yang lebih karena nggak jadi ke luar negeri. Sebagai gantinya, suami tetap belajar tetapi ya di Indoesia saja. Karena jadwal ganti, resolusi pun juga ganti. :D 
Insya Allah 2017 ini saya bisa

1. Kuliah Bahasa Arab di Ma'had Ali

Saya sudah lama benget pengen bisa bahasa Arab. Karena, saya ingin bisa mengerti hukum-hukum Islam yang semakin lama semakin diperdebatkan dna menjadi ajang permusuhan. Saya lumayan risih lihat di FB banyak yang bertengkar membawa Al-Qur'an. Sedih banget nggak, sih? Padahal Al-Qur'an adalah salah satu jalan kalau saya ingin dekat sama Allah tapi bingung mau berdoa apa. 

Nanti kalau Sa'dayka dan adek-adeknya sudah besar, saya juga ingin jadi tempat bertanya mereka tentang agama. Semoga lancar. Aamiin.

2. Menyekolahkan Sa'dayka

Sebenarnya bukan sekolah tapi bermain aja, sih. Kuliah saya dari jam 7.45-12.00. Jadi, saya perlu menitipkan Sa'dayka untuk bermain. Sudah ngincer sih yang sesuai sama perjalanan itu di Sekolah Teladan dan Blue Dolphin Playskool. Tapi yang budgetnya masuk dan bisa setengah hari adalah Blue Dolphin Playskool. :D Kalau Sekolah Teladan sampai jam 16.00. MAsih belum tega jauh-jauhan sama Sa'dayka. Bobo siangnya sama Ibu, ya. Semoga yang ini juga lancar, ya. Insya Allah sekolah mulai Agustus bareng sama Ibu Mahad Ali.

3. Bisa Nyetir

Ibu tahun ini insya Allah haji, jadi sebagai anak pertama memang menggantikannya sementara selama 40 hari. Padahal adek saya dua di pondok. Itu bakal repot banget kalau harus pakai supir. Jadi, saya harus bisa sendiri. Semoga saya bisa, ya.

4. Hafal juz 29

Masih berhubungan dengan Mahad Ali. Jadi dulu saya pernah kuliah di MAhad ali, tapi karena sambil kerja saya sulit menghafal Al-Qurannya. Saya memang lemah sekali untuk menghafal. Tapi saya tetap pengen jadi Hafidzah. Mohon doanya. Saya benar-benar ingin walaupun sulit luar biasa. Semoga nyicil dari sekarang jadi bisa, ya. 

5. Lancar Bahasa Inggris

Dua adekku yang di pondok sudah lancar sekali bahasa inggrisnya. Hadudududud, saya kok malah ketetran begini. Padahal anak sudah satu tahun lebih. Sepertinya saya memang harus stop santai-santainya. Lagipula besok Mei adek saya ada yang sudah lulus dari pondok. Jadi di rumah agar nggak ilang harus full bahasa Inggris. Jadi, saya menyeseuaikan.Lalu, setelah dari Mahad Ali, saya ingin kuliah di luar negeri. Jadi, sekalian belajar.

6. Toilet training Sa'dayka

Sejak bisa jalan dia full diapers. Haha. Nanti kalau sudah 18 bulan mau aku ajarkan toilet training. Semoga masuk sekolah sudah bisa, ya, Nak. 

7. Ngeblog Berkualitas Seminggu Sekali

Blog saya isinya remeh temeh doang, ya. Haha. Saya mau mulai ngeblog berkualitas agar yang baca lebih bisa menerima manfaatnya. :D

8. Mengirim Naskah Anak Seminggu Sekali

Hobi menulis selain ngeblog adalah menulis anak. Imajinasi saya suka liar gitu, sih. Jadi biar aman, tulis menjadi cerita anak. Smeoga tahun ini bisa tembus BOBO. Aamiin.

Sudah, itu saja resolusi 2017 saya. Sampai ketemu di akhir tahun, ya. Smeoga sudah tercapai semuanya :D Aamiin,

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+