Untung Udah Ada uberMOTOR di Jogja

Hari ini, suami saya berangkat ke Surabaya. Padahal, baru saja pulang dari Bogor. Kalau baru di rumah, beliau sering banget saya mintain tolong. Salah satunya belanja. saya memang baru butuh banget buah dan sayur buat Saday pagi ini juga. Saya penasaran sama uberMOTOR. Katanya di Jogja baru ada promo. Biar suami saya nggak capek, akhirnya saya pesankan uberMOTOR. Waktu mau download aplikasi sempat bingung. Kok Uber banyak banget. 

1. Download

Kalau yang android, di playstore 
Yang Apple di sini 


 
2. Login atau Daftar. daftar bisa pakai email, facebook, atau google+. Seperti aplikasi lainnya, kita juga perlu verifikasi ponsel agar bisa dihubungi oleh drivernya.


3. Masukkan alamat tujuan dan masukkan metode pembayaran. Kita bisa memilih metode pembayaran. Bisa memakai kartu kredit atau tunai. Senangnya, ketika memilih metode pembayaran ada promo seperti ini. Saya coba-coba juga ketik tujuan ke bandara berapa karena kalau ke sana saya hafal harganya berapa tiap aramada. Hahaha. Nggak penting banget kemampuan saya ini, ya. Jadi, untuk pembanding. Ada perkiraan biayanya. Harganya wajar, lah. Akhirnya saya order mau ke toko buah dan toko sayur. Oh iya, jangan lupa masukkan kode promo ya bagi yang di Jogja.

Ini aturannya, ya :
Biaya minimum : Rp 5.000 per perjalanan
Biaya per km : Rp 1.800
Biaya pembatalan : Rp 5.000

  

4. Drivernya menjemput suami saya. Ada vespa orange kelihatan dari petanya, si Bapak sudah sampai mana. Jadi bisa siap-siap sebentar. Kalau mau lihat informasi drivernya bisa geser ke atas. Oh iya, kita bisa memesankan uberMOTOR untuk orang lain beda lokasi juga, ya. Kalau sekarang saya memesankan untuk suami saya. 

Kapan-kapan coba, ah. Nanti akan ada pertanyaan apakah anda memesankan untuk orang lain? 

 

5. Suami saya berangkat dan belanja dengan selamat dan bahan sarapan Sa'dayka datang dengan selamat. Tahu nggak? Biaya, gratis! 

Sistemnya asyik! Langsung terintegrasi dengan email kita. Jadi, laporannya juga dikirim via email.



TIPS - KESAN - PESAN


- Pastikan hp baterai full atau bawa powerbank jika baterai sudah mau habis. Karena kalau PP kita harus order dua kali. Untung driver Arif baik. Jadi, ketika hp mati, tetap diantar pulang. (Kalau driver baik jangan lupa kasih tip ya, Say.) Hehehe.

Waktu berangkat saya orderkan. Eh baterainya habis. Padahal, kalau mau pulang harus order lagi. (Saya pikir kayak taksi, argo tetap jalan walaupun nunggu dan balik lagi. Pikiran saya konvensiaonal sekali. Haha). Untungnya drivernya baik. Jadi, suami saya tetap bisa pulang. Kata drivernya, kalau sudah sampai tujuan harus di offkan. Kalau driver balik lagi, sistemnya eror. Kalau ada barang yang ketinggalan harus di off dulu lalu pesan lagi ribet, ya. Semoga nanti bisa diperbaiki. Itu hanya masalah kecil, kan, ya. 

- Senang banget masih masa promo. Jadi, masih ada potongan. ayo, ibu-ibu kita manfaatkan potongan ini. Lumayan lah, bisa menambah jatah bulanan untuk keperluan lain.

- Sedihnya, nggak bisa milih driver. Saya nggak terlalu nyaman dengan ojek motor driver laki-laki. Coba kita di opsi awal bisa milih driver perempuan bisa enak, tuh. uberMOTOR, sediain driver perempuan, dong! Dan bisa pilih yang perempuan. Sekarang, yang pakai suami saya dulu. Lumayan sering beliau ke stasiun ke luar kota. Dengan uberMOTOR nyaman berkendara dan nyaman di kantong juga. Terimakasih uberMOTOR Jogja :)


































8 komentar:

  1. Enak nih ya kak pake uberMOTOR, bisa dipake buat bolak balik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa. Drivernya juga mau nungguin belanja. Hihi.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sudah Mak. Trus pulangnya pake uberMOTOR lagi. :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya Mak. Soalnya deket kali, ya. Padahal menurutku 3km lumayan sih. Haha

      Hapus
  4. Iya ya, kalau ada opsi pilih driver perempuan akan lebih keren banget Ubermotor.

    BalasHapus

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+