Cara Menghentikan Ketagihan Gosip

Penyakit siapa ini? Penyakit saya ini. Hahaha. Ngaku... Suami sampai sebel, tuh. Emang kalau kamu tagu urusannya apa ya takpikir.
Awalnya, sih, agar tv nyala, atau agar ada yang dibaca di akun instagram. Jadi ngefollow akun-akun gosip. Haha. Awalnya sih hiburan. Awalnya ya.... Tapi terkadang saya kok jadi baper. Suami nggak kenapa napa saya curigai selingkuh. Ekwkkkw. Ya, gitu, deh. Suka nglantur.
Nah, sepertinya ini sudah tidak sehat. Yang jelas, sih, dosa, ya. Akhirnya saya berjuang keras untuk tidak mencampuri dan mencari tahu urusan orang lain.
Nah, ini tips ala saya...
1. Follow yang sesuai minat saja.
Terkadang kita bosen melihat kiriman ig yang begitu.begitu saja. Atau di fb banyak yang debat kusir  bikin masalah jd nambah. Nah, lebih baik kita ngefollow yang kreatif-kreatif. Bisa komik, buat kue, art, desain, banyak lah ya...
2. Kalau kita penasaran baca istighfar yang banyak dan ingat itu akan menurun ke anak kita
Apalagi kalau baru nyusuin. Duh, itu asi rasa gosip. Maafin ini ya Saday.
3. Posisikan diri sebagai yang digpsipkan
Sedih kan ya kalau berita itu tidak benar. Kalau benar juga sebenarnya juga kita tidak diuntungkan
4. Tiduuur
Lekas tidur daripada waktu kebuang sia sia, sampai begadang lihat gosip.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+