Menjaga Kehormatan Diri dan Suami Ketika LDR

Asslamu'alaikum. Salam para LDR-er. Hehe. Tu kan kalau baru LDR ada aja ide yang muncul. Hehe. Suami pergi dua minggu untuk bertugas jadi ingat sesuatu.

Ketika Saday lahir, alhamdulillah banyak sekali yang menjenguk. Saya bahagia sekali. Tapi sayangnya, ditengah kebahagiaan saya, ada gosip yang nggak enak. Aduuuh, pagi-pagi sudah ngomongin gosip! Teman suami juga banyak. Laki-laki atau perempuan. Nah, ternyata ada teman perempuan yang menjenguk. Saya kenal juga, sih. Saya juga tahu kalau perempuan ini tidak ada hubungan apa-apa dengan suami. Suami kan nggak punya mantan. Kalau suka sukaan wajar ya pernah lah. Tapi bukan dengan wanita ini. Saya tidak menyangka bahwa kedatangan perempuan ini bakal.jadi gosip sampai ke tetangga. Haha. Maklum lah saya pendatang jadi bagus kali ya kalau buat bahan gosip. Saya tahu dari 'Mbak' yang suka bantu di rumah mertua.

Sudah menikah kok 'itak itik' (datang terus) yang e  Awik (awik nama kecil suami). Nggak punya perasaan.

Saya yang nggak pernah ada masalah dengan suami langsung kaget! Suami yang baru kerja mau saya telfon takut ganggu. Akhirnya, saya bicara dengan suami dan suami bicara dengan 'Mbak'. Tapi sudah terlanjur menyebar ke tetangga. Dan ternyata mertua saya juga tahunya itu juga mantannya. Hedeeh...

Ya saya nggak bisa menyalahkan orang rumah dah tetangga. Karena teman suami saya itu datang tidak dengan suaminya. Ldr-an juga.

Ternyata, kalau kita sebagai istri tidak bisa jaga diri, fitnahnya serem, ya.

Lalu, bagaimana cara menjaga diri kita? Masa di rumah terus? Kalau suami jarang pulang bagaimana?

1. Jika ke rumah teman laki-laki ajak teman. Lebih baik ajak suami.

Saya setelah menikah seingat saya belum pernah ke rumah laki-laki sendirian walaupun di rumahnya ada istrinya dan saya kenal. Teman suami saya waktu itu sendirian. Jadi, kalau di kampung, ya wajar lah kalau jadi perbincangan. Apalagi, kalau sebelum menikah perempuan itu.sudah mengenal keluarga suami. Jadi, sebagai istri jaga diri ya. Kan kasihan suami juga, kan?

Kalau misalnya harus datang, misal jenguk bayi atau jenguk sakit. Saya yakin teman laki-laki nggak.baperan kok. Didoakan saja sudah.baik. Daripada timbul fitnah, kan?

2. Selalu ijin suami kemana pun pergi.

Saya termasuk IRT yang aktif, sih. Soalnya saya ada orderan gambar dan juga review blog. Belajar nulis dan foto juga keluar rumah. Alhamdulillah, 3 tahun nggak pernah ada masalah mengenai orang ke tiga dengan suami. Saya selalu lapor dan berusaha mendapatkan ijin. Kalau saya pengen banget tapi suami tidak ijinkan saya tidak berangkat. Saya takut kalau kecelakaan lalu meninggal padahal belum ijin suami kan nggak khusnul khotimah. Na'udzubillahimindzalik.

Jadi, sebisa mungkin ijin suami. Insya Allah kalau suami ridho, Allah ridho, semua akan baik.

Saya ada pengalaman sih. Waktu itu saya mau pesan video ke teman. Kami ketemu di cafe. Tanpa sepengetahuan kami.berdua, mungkin karena teman nggak enak juga, dia bawa teman. Saya bawa adek-adek saya dan sopir. Wkwkwkwk. Padahal teman saya nggak 'alim' gitu lho. Tahu dong gayanya fotografer. Jika kita berusaha untuk menjaga, insya Allah kita juga dijaga Allah kok.

3. Berdoa agar Saya dan Suami dijaga oleh Allah

Nah, berdoa sangat penting. Apalagi di era digital seperti ini. Chatting genit banyak masuk di hp. Hahaha. Berdoa kepada Allah agar Saya dan suami tahan dengan.godaan chatting-chatting manja yang terkutuk. ;)

4. Percaya Allah akan Menjaga Suami seperti Allah Menjaga Kita

"Jika aku menjaga harga diriku ketika suami jauh, maka suami juga akan menjaga harga dirinya untukku. Aku percaya Allah akan menbantuku menjaganya.''

Insya Allah kalau diri kita baik, maka suami juga akan baik.

Semangat saling menjaga ya LDR-er.

Selamat Pagi!
Wassalamu'alaikum


0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+