Mengatasi Kangen dengan Suami yang Bekerja Jauh

Ni mumpung baru LDRan sama suami, jadi banyak posting tentang LDR. Pulang masih lama tapi sudah kangen. Hedeeeh. Sebenarnya kemarin-kemarin bisa nahan, sih. HANYA gara-gara WA dari suami yang tanya 'Sa'dayka kangen nggak?'. Aku jawab panjang-panjang tapi nggak diterima karena mungkin hp suami mati, atau kehabisan pulsa. Galau pun dimulai.


Sumber : onmogul.com

Ini nggak baik. Harus segera ditumpahkan. Haha.
Nah, saat stress begini bagaimana ya cara atasi kangen?

1. Segera tumpahkan atau alihkan
Kalau saya karena sudah malam nggak ada yang dicurhati ya ngeblog aja. Kadang genjreng gitar atau main piano. Kalau jam 11 malam gini kan berisik, ya. Dzikir, sholat, hafalin Al-Qur'an bisa dicoba tuh agar tidak tambah gelisah. Kalau ada sahabat yang sukarela dicurhatin ya gak papa sih. Sahabat yang cewek ya. Sahabat. Bukan mantan. Cateeet. Tapi kan kasihan ya. Saya kalau hp lowbat curhat ke anak. Apapun deh. Yang penting jangan sampai kepala cenut-cenut, stress ya. Bahaya kalau terlalu dipendam. Apalagi menyusui. Nggak boleh stress, ya.

2. Stop Menteror Suami
Kalau baru kerja kasihan juga sih kalau diteror. Ini hp suami kayaknya mati, nih. Jadi lebih baik ya ditunggu saja balasannya. Sambil menunggu, kerjakan yang lain. Atau kalau mungkin pulsa habis, bisa belikan pulsa, lah. Jaman sekarang sudah canggih. Pilihan berbagai pulsa online tersedia. Jadi, nggak perlu keluar rumah, kan?

3. Istighfar
Kalau saya ini ampuh banget. Sambil tutup mata istighfar dan mendoakan suami agar diberi kesehatan dan kekuatan dalam bekerja. Tetap kuat walaupun digodain wanita genit. Tetap setia dan selalu ingat Allah. :)

4. Minum air putih
Saya minum air putih bikin nggak tambah pusing, sih. Seger gitu. Apalagi kalau minumnya sama kamu. Ada manis-manisnya gitu. Haha.

Nah, ini empat tips dari saya. Semoga bermanfaat. Eh, hp saya bunyi. Hp suami kayaknya dah ada baterai lagi. atau mungkin sudah punya pulsa lagi. Alhamdulillah. :)

10 komentar:

  1. Semoga setelah qpraktekkin ampuh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya cuma mengurangi aja sih mbak. Hahahaha. Sip! Semoga ampuh

      Hapus
  2. Rasa percaya dan yakin sama suami dikencegin. Ingat hal atau tujuan hidup terutama rencana2 dengan anak. Insya Allah kangennya jadi nambah hahaha...#eh engga, beneran ini, percaya deh. yakin dan jalani dengan santai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya harus ditulis ulang nih rencana rencana sama suami apa aja. Iya ya... Santai...

      Hapus
  3. Sing sabar ya Liya. Haha. Kalau saya kok cocoknya minum teh hangat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku batu diet mbak. Gak boleh minum yang manis manis. Eh teh gak mesti manis ding ya.... Haha

      Hapus
  4. Aku udah ga LDR-an lagi sama suamiih, ihiiy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieeee... Semoga gak usah pake ldr ldr an lagi ya Mbak ;)

      Hapus

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+