Bekerja sesuai Passion, Perlu Nggak, Sih? (2)

Oke, tadi kita sudah membahas bekerja tidak sesuai passion. Sekarang kita bahas yang sesuai passion ya...
Kata siapa bekerja sesuai passion nggak ada halangan nggak ada rintangan? Hahaha

Nah, saya ada tips bagaiman tetap bertahan ketika ada yang nyebelin kerja padahal sudah sesuai passion ;) Saya juga ambil pengalaman suami yang sudah berpengalaman kerja sesuai passion.

1. Ingat bahwa kita mencintai pekerjaan ini. Ingat ingat bahwa selama ini kita bekerja dengan cinta. Sekolah mpe bolos bolos mungkin, atau beli alat nabung nabung. Inget inget deh perjuangan kita waktu berjuang untuk.passion kita. Atau ingat orang tua yang beejuang untuk memaksimalkan passion kita.

2. Cari teman yang sesuai passion dan masih kuat menjadikan kerjaannya sesuai passionnya. Saya dan suami cari komunitas yang se-passion.

3. Bersykur. Berapa orang yang iti dengan kita karena kerja sesuai passion. Malu dong, dah dikasih kenikmatan kerja sesuai passion tapi banyak ngeluh. ;)

4. Jika memang sudah merasa jenuh, pikirkan hobi lain untuk menghilangkan kejenuhan kita pada pekerjaan. Misal, saya gambar sudah mepet deadline tapi nggak nemu ide. Saya cari kegiatan lain yang merefresh tak agar jalan. saya main musik atau encoret buku. Curhat dengan menulis atau lain sebagainya. Jika sudah fresh boleh deh kembali ke pekerjaan :)

Nah, ini tips saya dan suami jika sedang bosan dengan pekerjaan. Seoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+