Mengapa Hokben Restoran Halal?



Sumber :http://bit.ly/hokbenblog

Tanggal 4 Juni 2016 di Hokben Jalan Kaliurang Jogja, Hokben mengajak Komunitas Blogger Jogja untuk mengenalkan bagaimana proses sertifikasi halal pada restoran. Hokben Restoran Halal sejak awal berdiri. Tak tanggung-tanggung, Hokben mendapatkan nilai A dapat sertifikasi halal di LPPOM MUI. Padahal hokben terkenal dengan restoran bergaya Jepang. Jeang tidak asing dengan penggunaan bahan makanan seperti sake yang tidak diperbolehkan dalam Islam. Dengan komitmen yang tinggi, serta menyesuaikan dengan budaya Indonesia, Hokben memberikan jaminan bahwa Hokben Restoran Halal.


 Mendatangkan Bu Ir. Hj. Osmena Gunawan dari LPPOM MUI Pusat, blogger diberikan wawasan bagaimana sebuah restoran mendapatkan sertifikat halal. Ternyata, hanya 3 kriteria ini agar mendapatkan sertifikat halal! 

1. Jujur

Hokben jujur dalam memberikan informasi kepada LPPOM MUI. Jika kita mempunyai makanan jangan lupa didaftarkan agar mendapatkan sertifikat halal. Selalu jujur dengan petugas, akan mempercepat proses pengeluaran sertifikat. 

Tranformasi Hokben dari Hoka-hoka Bento menjadi Hokben tak mengubah semangatnya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk konsumennya dan kejujuran kepada LPPOM MUI. Justru dengan lebih baru, akan membuat lebih baik dan lebih baik lagi! 

                                            

2. Menggunakan Makanan Halal

Bahan yang digunakan selain halal juga baik. Hokben berkomitmen untuk selalu menjaga makanannya tetap halal dan baik. Lihat saja menu di bawah ini, enak, kan?




3. Tercatat dan Mudah Ditelusur

Selalu catat dan berikan informasi dengan mudah kepada petugs LPPOM MUI. Jika kita menggunakan daging, pastikan kita tahu bagaiamana dan di mana daging itu disembelih. Kita juga harus tahu dan yakin betul agar ketika pengecekan tidak terjadi perbedaan.

Berikut tabel dari LPPOM MUI mengenai prosedur. Sepertinya ribet, ya? Tenang saja, kalau punya 3 kriteria di atas, tetap saja akan cepat.


Kita dapat mudah menelusur apakah restoran tersebut halal atau tidak, yaitu dengan cara:

1. Scan barcode QRnya.











2. Sms ke 98855. Contoh : Halal (spasi) Hokben
3. Tanyakan langsung ke media sosial LPPOM MUI melalui sosial media
4. Download apps store LPPOM MUI lalu cari nama restoran


Sudah yakin dengan Hokben Restoran Halal, dapat berbagi juga di Hokben!  Jika kamu berminat untuk memberikan buka kepada orang yang tidak mampu, kamu dapat membayarkan ke Hokben dan selanjutkan Hokben akan meneruskan ke ornag yang tidak mampu tersebut. Mudah, bukan? Alhamdulillah. Jangan lupa makan di tempat yang terjamin kehalalannya ya? Yang terjamin kehalannya. Halal dan baik, tentu saja halal dan baik juga hasilnya. Seperti Hokben!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+