Eksplorasi Si Kecil di Dancow Explore The World

"Asik, ada acara Dancow lagi!"

Haqqya dan Ilma senang sekali dengan acara Dancow. Tahun lalu, Dancow sukses Menyulap Mall jadi Peternakan, sekarang apalagi, ya? Tahun kemarin saya sendiri membawa dua anak. Tahun ini ada bayi lima bulan yang ikut, jadi ayahnya harus ikut. Sesampaiya di Ambarukmo Plaza, anak-anak langsung menjelajahi berbagai negara. Ternyata, sama seperti tahun kemarin, permainan di Dancow memberikan dampak positif untuk Ilma dan Haqqya: 

 Sayang Makhluk Hidup

Berkebun

Tahun kemarin, Haqqya dan Ilma mendapakan tanaman tomat dan dirawat. Tahun ini dapat tanaman bunga. Mereka janji akan merawatnya juga sama seperti tanaman yang kemarin. Mereka senang sekali diarahkan oleh kakak pembimbing lalu menanam sendiri tanamannya.




Memberi Makan Kura-kura

Kalau tahun kemarin memberi makan kuda dan kambing belum berani, tahun ini memberi makan kura-kura ternyata.... masih belum berani. Hehe. Tidak apa-apa. Sebenarnya Ilma dan Haqqya sudah pegang dan memberikan ke kura-kura. Tetapi begitu kura-kuranya datang Ilma dan Haqqya lari.Untungnya kakak pendampingnya baik, jadi mau mewakilkan memberikan makanan.


Kami bergeser di kebun binatang, dan akhirnya Haqqya berani memberi makan burung. Haqqya senang sekali karena burungnya tidak menggigit. Kata Haqqya, burungnya suka dengan dia. Maka dari itu, dia juga suka denga burung. Alhamdulillah, Haqqya tidak takut hewan lagi.


Selain itu, juga ada simulasi memerah sapi. Ilma dan Haqqya senang sekali  karena dia tahu dari mana susu yang selama ini dia minum. 


Sosialisasi dan Kreativitas

Haqqya dan Ilma senang sekali di Mall diberi pasir pantai. Di sini dia berkumpul dengan anak-anak lain dan secara tidak langsung bersosialisasi dengan anak-anak lain. Haqqya dan Ilma mendapat teman baru di sini. Mereka saling berbagi alat dan bermain pasir bersama-sama. Selain itu juga mengasah krativitas dengan membentuk pasir. Seru, ya!


Mandiri dan Percaya Diri dengan Berfoto

Ada tiga spot untuk berfoto dengan oleh-oleh cetak foto. Di Zona Jepang, kami berfoto menggunakan kimono. Di Zona Indonesia mereka berfoto sendiri tanpa didampingi orang tua. Ternyata mereka berani! Di Zona Brazil mereka berfoto dengan Harimau! 




Selain pengalaman seru, Haqqya dan Ilma juga belajar mengenal negara-negara. Di Zona Belanda, kita disuguhi berbagai macam tanaman. Di Zona Jepang kita disuguhi suasana seperti di Jepang lengkap dengan hiasan pohon sakura. di Brazil, merasa seperti petualangan dengan berbagai macam hewan-hewan di sana. Di Indonesia, tentu saja dengan pasir pantainya.


Ketika anak-anak bermain kita juga bisa mendengarkan Talkshow dari Psikolog dan juga pengalaman Carissa Putri mendidik anaknya dipandu oleh Shahnaz Haqque.

Bagi Bunda yang ingin konsultasi tumbuh kembang, cara mendidik anak, atau permasalahan pada anak, juga ada psikolog yang siap untuk kita berkonsultasi. Wah, asik ya.... Tenang saja, Bund. Bagi yang di kotanya tidak diadakan Dancow Explore The World bisa tahu cara mengekplorasi kemampuan dan cara mendidik anak di https://www.dancow.co.id/dpc/

Terimakasih Dancow, Haqqya, Ilma, dan Sa'dayka senang sekali. Sampai ketemu tahun depan, ya! Jadi penasaran, Haqqya dan Ilma bisa eksplorasi apalagi, ya?

 







4 komentar:

  1. acar ini khusus utk blogger yg diundang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk umum Mbak Tinbe ;) tiap taun ada. Taun depan ikut yuk nyangking diba. Hihi. Kalau dia mau

      Hapus
    2. Untuk umum Mbak Tinbe ;) tiap taun ada. Taun depan ikut yuk nyangking diba. Hihi. Kalau dia mau

      Hapus
  2. Wah, Ilma puas banget tuh eksplorasinya

    BalasHapus

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+