Bulan Madu ala LDR-er

Selamat malam LDR-er? Kapan nih suami pulang? Sudah diberi tanggal? Atau masih misteri pulangnya kapan? 

Kalau suami saya insya Allah pulangnya kurang lebih 8 hari lagi. Saya ingin sekali memasuki bulan ramadhan, bulan madu lagi dengan suami. Karena saya asli Jogja saya belum pernah menginap berdua saja hotel di Yogyakarta. Baisanya di rumah saja, sih. Kata LDR-er senior sih perlu berduaan saja agar optimal. Rencananya saya juga ingin dengan suami agar tidak dengan keluarga besar terus. Maklum, saya tinggal dengan mertua kalau ditinggal suami. Belum berani juga tinggal sendirian. Hihi.

Oke, yuk, kita mulai bersiap:

1. Ajak anak atau bawa anak, ya?
Karena anak saya masih bayi, jadi saya bawa saja. Bayi saja alhamdulillah tidak terlalu mengganggu sih. Saya memutuskan untuk membawa Sa’dayka.

2. Siapkan perlengkapan
Karena bawa bayi, tentu saja perlengkapan bayi harus dibawa. Kalau saya dan suami secukupnya saja lah ya. Karena menjelang ramadhan, alat sholat dan Al-Qur’an wajib hukumnya. Setiap orang punya kebutuhan masing-masing. Sa’dayka dibawakan stroller agar enak kalau ditinggal-tinggal sebentar. 

3. Siapkan pakaian
Pakaian bawa sebagus mungkin. Bukankah di depan suami harus tampil paling cantik. ;) Pakaian anak juga bawa secukupnya saja.

4. Bayangkan suasana
Bayangkan suasana yang akan diciptakan bersama. Saya ingin ketika masuk  jam 12 langsung boboin anak. Sorenya renang bersama. Sa'dayka baru senang-senangnya renang, nih! Makan malamnya, di hotel saja. Tarawih bersama berdua. Ngaji berdua.

5. Tentukan tanggal.
Pilih tanggal agar suami bisa istirahat dulu. Bisa sehari setelahnya. Kalau saya rencana tanggal sehari sebelum puasa. Romantis kan ya, sahur pertama bareng suami.

6. Tentukan Hotel
Nah, jika sudah siap semua tinggal cara hotelnya saja. Hotel di Yogyakarta pilihannya banyak. Kita bisa browsing lewat situs online, atau tanya teman-teman rekomendasi yang hotel yang enak. Saya ingin sekali hotel yang tidak terlalu ramai tetapi fasilitas lengkap. Agak susah juga, sih liburan gini. Kalau kita jeli, pasti ada lah….

7. Survey Hotel
 Karena saya di Yogyakarta, saya survey dulu untuk memastikan bahwa hotel yang kami akan kunjungi benar-benar nyaman. Karena saya ingin benar-benar menyiapkan hari spesial untuk suami. Saya juga memastikan makanan pun enak. Survey sekalian icip-icip boleh lah ya….



8. Kirim Kata-kata sayang kepada Suami untuk Mengajaknya
Saatnya surprise! Kirim kata-kata ke suami untuk mengajaknya bulan madu bersama. Kalau bulan madu ala LDR-mu bagaimana?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+