Berdamai dengan Sang Sutradara #2 - Diganti dengan Yang Lebih Baik

Asslamu'alaikum

Sekarang kita mau melow-melow dulu, ya. Baru pengen banget ngedeketin sama Allah, nih. Pernah nggak sih rasanya pengen banget deket sama Allah? Pasti pernah dong, ya.

Apa karena baru ada cobaan? Nggak juga, sih. emang baru pengen deket aja. Hahaha. Oke, sudah meng-GJ-nya. Langsung saja, ya...

Pernah nggak, sih, ngalamin cobaan yang bikin kita bertanya?

Kok Allah jahat banget sama saya? Saya salah apa sampai diberi cobaan seberat ini?
Tidak perlu ditulis cobaannya ya. Cukup kita sendiri saja yang tahu. Saya bisa menulis tentu saja karena pernah mengalaminya. Jujur aja setelah masalahnya selesai, saya jadi malu ngomong gitu sama Allah. Sebenarnya Allah justru menunjukkan kasih sayang lebih kepada hamba-Nya. Iaya gak, sih?

Oke, saya beri contoh msalah yang sepele aja, ya. Ynag berat-berat simpen sendiri aja. Takutnya malah nyebar aib diri sendiri. Hp saya rusak, padahal itu hp buat kerja. Disaat bersamaan nomor saya hangus, padahal rekan kerja saya tahunya nomor tersebut. Saya merasa saat itu menjadi orang yang paling ngenest. Ketemu suami mecucu-mecucu. Kalau hp suami nganggur langsung disamber. Mau beli nggak mood. Lama-lama saya lupa sama hp. Saya jadi fokus ngurus anak dan suami. Sumprit, deh! Hidup tanpa hp seketika menjadi sangat menyenangkan!

Seminggu kemudian saya ada job nulis. Saya nggak nyangka honornya gedhe banget bisa beli satu hp dengan kualitas yang bagus dari hp sebelumnya. Yang dulu saya masuk grup aneh-aneh sekrang saya bisa membatasi. Saya jadi lebih fokus dengan anak dan hp hanya untuk kepentingan pekerjaan saya. Dari situ saya malu banget sama Allah...

Ternyata Allah itu...
1. Mau ngatur hidupku biar lebih fokus sama anak dan suami.
2. Mau milah milih komunitas yang cocok untuk saya.
3. Mau ganti hp saya dengan yang lebih bagus!

Kita itu hanya pelakon. Sanga Sutradara, Allah, sudah tahu kapan kita harus memerankan apa dan apa. tugas kita hanya memerankan dengan sebaik-baiknya! Kita tentu saja boleh improve yang baik-baik! HAsilnya mau baik apa nggak, ya terserah kita. Yang jelas, Sang Sutradara sudah memberikan peran yang cocok untuk kita.... :)

Lihat Juga Berdamai dengan Sang Sutradara #1
jasa pembuatan website

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+