Inspirasiku Memilah Milih Nama Blog

Mak Ima atau Mak Manda manis. Sumprit, deh. Senyumnya emang manis banget. Kalau kita foto bareng Mak Ima pasti keikut manis, deh. Untuk hasil foto selfienya memang nggak perlu diragukan lagi, deh. PAsti bagus dan pas. Aku mau bahas Mak Ima ini diam-diam menginspirasiku waktu aku migrasi dari blog lama ke blog baru.

Awalnya, blogku sama sekali nggak terkonsep. Sampai sekarang juga masih belum terkonsep, sih. Tamasyaku.com blog yang aku kunjungi bolak-balik untuk menunentukan ke mana arah blog baruku. Nama blog Mak Ima ini memang 'beridentitas' banget, ya. Sempat beberapa hari aku merenung untuk menamai blogku dengan nama apa dan konspnya bagaimana biar blognya sekeren punya Mak Ima.

Akhirnya, aku jalan-jalan, deh di blog. Mak Ima.Ini kesimpulan yang aku dapat. Kayaknya aku butuh satu blog lagi, deh buat memilah blogku ini.

1. Blog terkonsep
Blog terkonsep wisata dan juga kulinernya. Wisata tak pernah jauh-jauh dari kuliner. Mak Ima membungkus apik blognya dengan konsep jalan-jalan dengan berbagai pendukungnya.

2. Nama memperlihatkan identitas
Ketika kita mendengar pertamakali tamasyaku.com kita akan langsung tahu bahwa isi dalam bog tersebut berisi seputar perjalanan. Jadi, sasaran pembaca jelas karena identitasnya pun jelas.

3. Sesuai hobi
Terlihat sekali bahwa Mak Ima emang suka jalan-jalan dan berfoto. Hayo siapa yang belum pernah selfie dengan Mak Ima. Rugi banget! Hehehe. Memang sebaiknya blog apa yang kita pilih seharusnya sesuai dengan hobi atau minat kita. Minat yang dicurahkan pada tulisan akan lebih sampai ke pembaca.

4. Mendalami apa yang mendukung blog
Blog perjalanan dan makanan tidak terlepas dari fotografi. Maka dari itu, di blog Mak Ima terdapat zona fotografi. Dengan mendalami materi pendukung blog yang sesuai dengan tema kita, blog akan terasa lebih total.

Nah, dari mempelajari blog Mak Ima ini aku menyimpulkan bahwa blogku masih banyak perbaikan. Hahahaha. Masih gado-dado campur pecel campur sate. Nggak berkonsep dan amburadul. Makasih Mak Ima. Blognya bisa jadi inspirasiku buat ngerapihin blogku yang masih acak adut. Semoga sebulan ke depan blogku lebih bagus dan terkonsep seperti punya Mak Ima.

Yang ingin melihat jalan-jalan dan kisah manisnya, silakan berkunjung ke
www.tamasyaku.com dan www.ceritamanda.com

17 komentar:

  1. Setuju sama semua points nya! Makasih sharing nya, Mak Liya :)

    BalasHapus
  2. Mak liya, trimakasih tulisannya rapih dan bikin GR *terbang sampai langit-langit rumah, nyanthol di eternit* makasih ya mengingatkanku juga bahwa tamasyaku harus dikelola nichenya wisata dan kuliner ya.. hiks skrg isinya suka campur-campur ni.. makasih masukannyaaa... *_*

    BalasHapus
  3. Yupsss betul maks.. Tapi aku blm punya nama yg kece hihihihi minder.... Hbs ni mikir aaah

    BalasHapus
  4. Aku bangga nama blog pake namaku asli hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu. Saya malah belum pede soalnya nama saya terlalu susah. hihi

      Hapus
    2. pernah punya, tapi gak aktif,, dan sedang mikir pake nama beken, hihihi.. secara prima kan pasaran..

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Beberapa kali ketemu manda belum sempat ngobrol banyak tapi langsung terkesan dengan senyuuum manisnya dan keramahannya.

    BalasHapus
  7. Beberapa kali ketemu manda belum sempat ngobrol banyak tapi langsung terkesan dengan senyuuum manisnya dan keramahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ketemu jangan lupa selfie :D

      Hapus
    2. mak ety.... trimakasih yaaa...
      mak liya, kami sudah nyelpie jugaaaa..

      loveee uu all emak bloggers keceeeeeee...

      Hapus
  8. Iyessss, paling suka selfie di hengpon mak Ima :D jadi cantiiiik, hahaha

    BalasHapus

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+