Ketika Jawanese Bertandang ke Tanah Sunda 8



Ah, apa iya?

Suatu sore, Mbak-mbak cantik, yang saya pikir mahasiswa datang mendekat. Sebut saja teteh lah ya biar gampang

Teteh : bla bla bla (pake bahasa Sunda saya nggak ngerti sama sekali)
Saya : Oh mbak, saya nggak bisa bahasa Sunda. Ada keperluan apa ya? 

Teteh : Oh, maaf ibuk. Ini saya dari kreditan ...... xxx
SAya : Oh, saya nggak beli perabot mbak. Alhamdulillah sudah cukup.

Teteh : (Melongok ke dalam rumah) teteh nggak punya tv? kita ada kredit tv yang super murah teh. bla bla bla....
Saya : Oh, saya nggak butuh tv, teh

TEteh : Teteh nanti kesepian lho teh
Saya : Ah apa iya? Nggak tuh? Ni anak-anak sini aja rame, kok

Teteh : Teteh kan belum punya anak, ya? Kalau hujan, anak-anak tidur, sepi teh
Saya : Ah apa iya? Hujan ya tidur aja, atau kalau nggak internetan, teh

Teteh : Nanti ketinggalan gosip lho, teh
Saya : Ah apa iya? Di internet juga ada. Coba sekarang gosip apa yang paling hot, saya pasti tahu

Teteh : Disini kan nggak ada penjual koran, teteh pasti ketinggalan berita politik
Saya : Ah apa iya? SAya tiap hari baca epaper kok

TEteh : Apa itu epaper?
Saya : 

Teteh : Kalau kuotanya habis kan nggak bisa ngenet lagi teh
Saya : Kalau listrik mati juga nggak bisa nonton tv. Kalau laptop listrik mati masih bisa nyala. 

Teteh : Teteh hpnya belum bagus, masing samsung sejuta umat. mau nggak teh? ni ada BB gemini, Android bla bla bla....
Saya : Enggak teh... Saya cukup sms aja. Suami saya kerjanya di hutan. Nggak sempet kayak begituan.

Teteh : Ih, teteh kuper ih... masa hari gini nggak punya WA, pin bb, nggak gaul tauk teh
Saya : Apa iya standar gaul cuma dari gadget? Saya nggak butuh gaul teh, komunikasi lancar sama suami, keluarga, dan teman-teman lancar udah cukup. Kalau dulu waktu dagang, saya ada WA, pin bb, kakao talk, line, instagram, ... bla bla bla...

Teteh : Kok bisa? Cara installnya gimana teh? Sambil nyerhain bb ke saya.
Saya : bla bla bla.... 

Semenit kemudian, tut tut tut, bbnya mati

TEteh: Yah teteh, baterainya habis
Saya : Ya pak power bank atuh teh.

TEteh : Nggak punya
Saya : Hedeeeeh....

Teteh : Kalau hp teteh ngechargenya berapa lama sekali
Saya : Seminggu sekali

Teteh : Ah, masa? Saya beli deh punya teteh... 150rb, kan? Saya sebenernya juga cuma butuh sms sama telfon aja teh.
Saya : Enak aja.... 

Suami pulang sambil membawa beberapa dvd film pinjeman untuk kami toton malam nanti

Seharusnya kita membeli apa yang kita butuh, bukan apa yang kita mau. Jika hp jadul saja cukup, kenapa harus yang canggih. Tetapi kalau memang butuh, dan alasan kepraktisan ya gak papa. Saya waktu jadi pedagang juga pernah punya, kok. Hp jadul nggak papa donk, yang penting kan otaknya nggak jadul  

Selamat Siang, Salam Semangat!!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+