Seberapa Pentingkah Bra Menyusui?

Penting nggak, sih, bra menyusui?

Apalagi untuk ibu rumah tangga macam saya kalau Kaka (nama anak saya) minta nenen tinggal masuk kamar dan buka baju. Buat saya, awalnya, sih, nggak penting. Apalagi di rumah sakit memakai BH biasa juga sudah cukup, asalkan baju kita bagian depannya dapat dibuka. 

Ketika pulang dari rumah sakit, ternyata banyak banget yang jengukin bayi. Saya kerepotan ketika Kaka mau nenen. Belum lagi ketika asi melimpah harus segera mengeluarkan payudara dari bra, nggak sengaja asi mancur, deh, karena tertekan. Peristiwa kedua, ketika nganter Kaka imunisasi. Ketika antri, Kaka pengen nenen. Kejadian erulang kembali, Payahnya, saya lupa pakai breast pad. Akhirnya, asi membasahi baju dan tembus ke jilbab. Hadu, malu, deh rasanya. 

Jadi, walaupun jadi ibu rumah tangga, bra ini penting ya punya, walaupun punya satu untuk keluar aja.

Lalu, gimana ya cara memilih bra menyusui? Kan sekarang modelnya banyak banget!

Nyaman
Menyusui itu pekerjaan dari hati. Jad, pilih bra yang nyaman untuk kita. Kalau sehari-hari pakai kawat ya pakai kawat. Kalau tdak nyaman dengan kawat ya pilihlah yang tidak memakai kawat. Warna juga disesuaikan dengan selera kita. Warna yang tersedia sekarang juga banyak. 

Nah, berikut ini contoh-contoh bra menyusui.




http://www.zalora.co.id/women/pakaian/maternity-bra/





Kapan ya kita membeli?

Sebaiknya bulan ke sembilan sebelum melahirkan. Kita tahu berapa ukuran payudara terakhir kita. Jadi belinya tidak kesempitan. Kalau sudah meahirkan, kebayang kan repotnya punya bayi baru. Kalau mau nitip suami, belum tentu sesuai dengan selera kita, kan.

Gimana, sih, cara pakai bra menyusui?

Cara memakai bra menyusi ada beberapa macam tergantung modelnya.

1. Model Katup.
Nah model katup ini biasanya ada kancing atau perekatnya. Bisa dibagian tengah atas, tengah bawah, ada berlubang di tengah bra. Ini ya contoh-contohnya:



2. Model Kait Atas
Kait atas tentu saja beda dengan bh yang kita pakai selama ini. Kaitnya lebih simpel dan dibuat khusus untuk ibu menyusui.




3. Model  Tarik
Nah, yang terakhir model tarik. Sekilas tidak berbeda dengan bra yang kita punya. Tapi dari segi bahan, bra ini mempunyai bahan khusus sehingga fleksibel untuk ditarik.


Nah, mau yang mana senyamannya kita, ya. Seberapa penting kita punya bra ini tergantung kita ya Moms. Intinya, bra ini memudahkan kita menyusui. Selamat menyusui :D



6 komentar:

  1. Wah, ternyata bra menyusui ada beragam macam model yang keren dan warna menarik, ya. Zaman menyusui Zahro saya cuma ngerti bra menyusui model kait atas, hehehe...

    Saya pribadi juga merasakan manfaat bra menyusui, mbak Liya. Lebih praktis dan memudahkan, apalagi kalau harus menyusui di tempat ramai.

    Terima kasih infonya ya, mbak Liya. Jadi up-dated soal bra menyusui.

    Sun sayang ya buat Kaka... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sun sayang kembali :*

      Sy juga br tahu. Hihihi. Jd mupeng pengen belanja lagi

      Hapus
  2. Sekarang sudah mulai banyak varian ya bra menyusui. Jadi lebih mudah dan tetap banyak pilihan model dan warna. Enggak kalah sama bra biasa. Tentang penting tidaknya, menurutku penting pake bra menyusui coz biar lebih simpel dan gak ribet. Jangan lupa pakai baju yang busui friendly juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya.... bener. Baju yg busui friendly juga penting :D

      Hapus
  3. cantik-cantik model branya, ya Liya. cocok nih untuk kado ibu yang baru melahirkan. jaman saya menyusui dulu, pilihannya sedikit dan agak susah dicari, hanya di toko-toko tertentu. kalau sekarang bisa pilih-pilih dulu di online shop. jadi pengen punya bayi dan menyusui lagi deh..*lho
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera dpt yg baruuu :) hihihi

      Hapus

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+