Baby Blues

Asslamua'alaikum

Dah lama banget nggak nulis blog. Tepatnya sejak sebulan yang lalu. 9 Desember alhamdulillah saya habis melahirkan. Sejak saat itu saya jadi bingung bagaimana cara membagi waktu. Kalau ada sedikit waktu luang, saya lebih senang tidur tau baca buku. Hehehe.

Nah, buku yang saya baca rutin akhir-akhir ini adalah bukunya Bu Deassy. Judulnya Anakku Bukan Anakku. Awalnya saya bingung, kok saya melahirkan dikasih kado buku ini, ya? Dari judulnya aja udah buat sedih. Jujur aja saya nggak berani nyentuh bukunya, karena takut bad mood. Padahal baca aja belum, lho. Suami saya yang baca. Isinya apa, yang? Eh jangan cerita, takut mood-ku jadi jelek. Akhirnya, suami tidak cerita.



Tiga minggu yang lalu, Dedeknya bobo. saya di rumah selatan nggak ada yang mau saya baca. Iseng, deh baca buku ini. Saya baca bukunya berdoa dulu agar mood saya bagus. Lebay ya...

Ternyata oh ternyata..

wah, ini memang buku yang pas buat ibu pasca melahirkan!

Buku ini ternyata bercerita tentang kisah-kisah ibu babyblues pasca melahirkan. Harusnya baca ketika kehamilan atau setelah melahirkan. Jujur aja, saya jadi nyesel baru baca. Hahaha. saya melahap habis bukunya tiga hari. Kadang saya ikut sedih, kadang senyum-senyum bahagia. Tulisannya mengalun apik bikin hati kita ikut trenyuh.

buku ini juga seharusya dibaca olehorang-orang terdekat yang mau melahirkan. Karena peran orang-orang terdekat itu penting. Mereka juga akan mengerti bagaimana harus bertndak jika ada yang babyblues.

Saya beruntung karena sama sekali nggak baby blues. Tentu saja ini berkat didampingi keluarga. Tapi, nggak semua seberuntung saya tentunya. Jadi, apakah kamu sempat mengalami babyblues? Cerita di kolom komentar, yuk :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+