33 minggu : Semangat Walau Masih Sungsang



Asslamu'alaikum. Ini udah kontrol ke berapa ya? Lupa. Hehehehe. Kontrolnya seminggu yang lalu. Usia janinnya 33 minggu. senneng banget bisa ngelewatin sampai 3 minggu. Tambah senang lagi karena kontrol hari ini ditemani, ayaaah! Eh, suami maunya dipanggil Bapak. Oke, dipanggil Bapak, ya.

Si Anak Pibtar ternyata masih sungsang. Sedih sedikit banget, tapi kita  nggak akan menyerah untuk berusaha ya, Nak, ya... Sedih Ibu hilang waktu Anak Pinter menunjukkan tangan tanda baik-baik aja bilang, "I'm OK, Ibu."

Kata bapaknya sih itu pose ngikutin Valentino Rossi. Lihat deh di 2:58, tangannya mengepal gitu. Malamnya emang kami habis nonton MotoGP, sih. Mungkin si anak masih merekam pose-pose Om Vale.

Karena masih sungsang, berarti perjuangan harus diringkatkan. Perjuangan yang saya lakukan adalah:

1. Posisi sujud, dada menempel ketika bangun tidur. Sejak hamil, anak pinter selalu membangunkan saya pukul 1 dan 3 pagi. Yang pukul 1 sih cuma benerin badan. Kalau yang pukul 3 anak inter pengen Ibunya sholat tahajud kali, ya. Nah, saya melakukan sujud dada menempel di kasur selama 10 menit. Setelah itu, saya bangun.

2. Berdoa kepada Allah agar dibantu oleh Allah janinnya mau muter.

3. Ngobrol sama Anak Pinter kalau kita berusaha agar posisi nggak sungsang lagi. Semangat ya Nak, ya,

4. Telpon Bapaknya nan jauh di sana agar semangatin kami terus.

5. Selalu berbuat baik kepada sesama dan meminta doa agar bayi mau muter.

Itu aja, sih usaha kami berdua. Moga-moga besok Sabtu ketika kontrol Anak Pinter sudah di jalan lahir, ya. Aamiin. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+