XL : Menjaga Amanahku Terhadap Suami

Sejak pertama kali punya hp, tahun 2005, saya sudah pakai dari XL. Waktu itu nomor saya dari XL yang jempol. Dari awal, memang XL terkenal dengan paket-paket murah. Sebagai siswa SMP, pembelian pulsa lima ribu itu penting banget. Jadi bisa menyisihkan dari uang jajan tanpa harus minta jatah bulanan pulsa dari orang tua.  Waktu itu kalau nggak salah cuma jempol aja yang jual pulsa lima ribu. Langsung, deh, jatuh cinta.

Sekarang, saya sudah menikah. Ada aja promo dari XL. Kebetulan saya diberi keistimewaan dalam pernikahan, yaitu harus LDR dengan suami. Awalnya, saya sedih banget! Cukup lama untuk bisa beradaptasi agar bisa hidup normal sebagai suami istri walaupun jauh-jauhan. Apalagi semakin banyak kasus perceraian karena LDR. Sebagai istri, saya harus benar-benar menjaga kepercayaan suami. Kunci dari langgengnya pernikahan tentu saja komunikasi.

Ada kisah jalam dahulu perempuan masuk surga padahal beliau tidak datang ke pemakaman ibunya. Wah, kok bisa, ya? Eits, tunggu dulu. Kita lihat kisah selengkapnya dulu, ya. Sebut saja wanita tersebut dengan panggilan Nyonya. Nyonya ditinggal oleh suaminya bepergian. Suami berpesan kepada Nyonya, untuk tidak meninggalkan rumah. Ternyata, ketika suami pergi, adik dari Nyonya datang untuk meminta Nyonya menjenguk ibunya yang sakit. Karena Nyonya belum mendapatkan ijin dari suami, Nyonya menolak permintaan adiknya dengan halus. Sampai akhirnya ibunya meninggal. Sedangkan suaminya belum juga pulang. Nyonya tetap tidak meninggalkan rumah karena suaminya belum pulang. Di akhrirat, ternyata Ibu dari Nyonya masuk surga karena ketaatan Nyonya, anaknya, terhadap suaminya. Bukan hanya membuat dirinya masuk surga, ternyata ibunya pun juga masuk surga.

Saya juga ingin menjadi istri seperti Nyonya. Semua kegiatan saya harus ada ijin dari suami saya. Saya tidak merasa terkekang karena saya tahu balasannya nanti adalah surga. Kalau dulu, belum ada HP. Alhamdulillah sekarang sudah ada HP, jadi laporan dan perijinan ke suami pun lebih mudah. Lebih mudah lagi, sekarang ada beberapa aplikasi yang bisa saling berbagi video. Jadi, kegiatan kami langsung bisa dibagi.
Alhamdulillah, saya pakai XL. Paket internet yang terjangkau, serta berbagai paket telpon yang murah, membuat komunikasi kami serasa dekat.

Sekarang saya hamil 7 bulan. Beberapa kali suami saya tidak menemani saya ke dokter. Tapi saya tidak mau suami saya melewatkan momen saya dan anak saya berkembang. Hampir setiap hari saya kirim foto. Saya juga kirim video atau link video yang sudah saya upload di you tube, sehingga suami bisa melihat anak kami setiap hari. Terkadang, jika momennya pas saya akan merekam perut saya ditendang bayi yang kian hari makin aktif. Bahkan, ketika belanja keperluan bayi, saya tidak lepas dari hp agar kami selalu kompak untuk menyambut kehadiran buah hati kami.

Ini salah satu contoh video yang saya kirim ke suami waktu anak kami janinnya 20 minggu


Mungkin, kami memang belum seberuntung teman-teman yang lain bisa satu rumah dengan pasangan. Tetapi, kebahagiaan dan rasa cinta kami tidak berkurang sedikit pun karena alhamdulillah kami selalu lancar berkomunikasi.

Nggak krasa XL udah 19 tahun! Makasih XL, engkau membantuku menjaga komunikasiku dengan suami sehingga aku bisa selalu menjaga kepercayaan suami. Semoga XL makin jaya dan bisa menjaga keluarga seluruh di Indonesia untuk semakin dekat dan penuh cinta.




2 komentar:

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+