DANCOW RANCH Adventure! Sulap Mall jadi Peternakan

Alhamdulillah seneng banget bisa liburan bareng sama adek-adekku tercinta. Ini seru banget! Kalau adekku libur, aku punya kesempatan, mereka memang sengaja aku ajak.

Nah, kemarin alhamdulillah dijakain sama Komunitas Blogger Jogja menghadiri undangan dari DANCOW. Seneng banget syaratnya bawa anak. Dancow tahu aja aku baru di-ospek Ibu buat jagain anak-anak. Hahaha. Hari Sabtu Haqqya libur, kalau Ilma setengah hari, sih. Acara mulai pukul 13.00. Kami sudah siap pukul 11.30. Sebelum acara, kami sholat dulu dan lihat wahana RANCH Adventure Dancow! Wah, Haqqya dah mupeng abis! Apalagi ada kuda poni beneran di sana! Tapi sayangnya mereka harus ikut Mbaknya menunaikan tugas ikut media gathering dulu, ya.... Hehehe. 

Pada acara media gathering, kami diterangkan secara garis besar dunia tentang anak. Kebetulan banget nggak, sih? Pas aku hamil dapat ilmu beginian gratis! Allah itu memang memberikan semuanya di saat yang tepat. Nah, selain sharing dengan berbagai media cetak atau pun online, diadakan seminar untuk umum sampai pukul 17.30. Nah, karena materinya hampir sama, saya ulas di sini ya....

Dr. dr. Ali Sunkar, Sp.OG(K) merupakan dokter kandungan. Pak Ali anak pertama dari sebelas bersaudara, delapan laki-laki dan tiga perempuan. Waktu Mbak Shahnaz Haq tanya, bagaimana bisa mendidik anak sebelas pintar semua dan nggak nakal? Pak Ali menjawab kalau ibunya yang lulusan s3 itu full time mom alias ibu rumah tangga. Selain itu, dr. Ali juga menerangkan tentang pentingnya 1000 hari pertama. Seribu hari dihitung dari sembilan bulan sepuluh hari ditambah dua tahun usia anak. Kita bisa menyebut seribu hari ini dengan nama golgen age. Jadi, anak itu dipersiapkan bukan hanya ketika kita terdeteksi hamil yang usianya kurang lebih sudah 4 minggu. Sebelum tespack bergaris dua, calon ibu dianjurkan mengonsumsi asam folat untuk mencegah terjadinya cacat otak pada bayi. Yang menarik, dr Ali juga tertarik dengan tradisi pingitan di Jawa. seharusnya wanita sebelum menikah memang harus dipingit. Selain mengurangi resiko kecelakaan, wanita seharusnya belajar dari ibunya tata cara menjadi ibu sebelum menikah. Sehingga calon ibu benar-benar siap menjadi ibu.

dr. Stella Evangeline Bela, MGizi, Sp. GK mengatakan bahwa makanan seimbang nutrisi perlu diberikan ke bayi sejak dini. Enam bulan pertama ASI, lalu dilanjutkan MPASI, baru kemudian makanan padat. Ketika melakukan MPASI harus bertahap. Hal ini tidak hanya mempersiapakan usus anak, tetapi juga mengajarkan ke anak bahwa hidup ini butuh proses belajar. Untuk menghadapi kehidupan yang keras, kita melalui kehidupan yang lembut terlebih dahulu.

Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS, CP, Psy mengungkapkan bahwa tumbuh kembang anak tidak hanya dilindungi dari segi makanan saja, tetapi juga dari dalam hati. Anak membutuhkan cinta yang tulus dari kedua orang tua. Perlindungan orang tua bukan hanya berarti kita mengekang anak tetapi memberikan kepercayaan terhadap kepada anak agar anak tercipta kemandirian. Berani mengatakan tidak jika ada yang salah dan menunjukkan yang benar.

Untuk lebh jelasnya bisa mengakses  www.dancow.co.id/dpc/ yang juga berisi tips parenting lainnya.


DANCOW RANCH ADVENTURE!
Ini acara yang paling ditunggu anak-anak. Atrium Lantai Dasar Jogja City Mall Jogja, disulap oleh Dancow menjadi lahan perternakan untuk anak-anak. Tidak tanggung-tanggaung! Ada ikan, kabing, kelinci, dan juga kuda poni asli.Kita bisaberinteraksi langsung dengan mereka.









Nah, gimana? Seru, kan! Hari ini masih ada, lho! Yuk, buruan ke Jogja City Mall Jogja untuk mengalami keseruan luar biasa seperti yang dialami Haqqya dan Ilma.




Terimakasih DANCOW!


15 komentar:

  1. Bagus mbak Liya....jadi pengen gabung tapi Fari bilang itu untuk anak-anak bukan untukku...Lha padahal bagiku Fariku masih anak2.
    Sip...sebagai wahana pengenalan dan belahar dengan asyik bagi anak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah Fari jian jian :D dah siap punya dek tu berarti Bund :)

      Hapus
  2. Seneng ya adekmu semanis dirimu, hehe. Makasi bocoran seminarnya..kiss..kiss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aissshhh... Mbak Diba manis semanis gulali. :D

      Hapus
  3. wuaa...the first nih Liya...keren ulasannya...btw, foto cowboy nya mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah disimen adekku rapat-rapat. Hahahahaha. Nggak boleh difoto

      Hapus
  4. Wah..mak liya pertamax nih postingnya..aku lho hr ini udah niat nulis malah ketiduran...qiqiqi..bumil kebluk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Lupa kalau nggak segera ditulis. Sehat terus ya Mak :D

      Hapus
  5. seru yaaa ternyata hihihi moga2 next ada di Semarang mba liya, biar bisa bawa bocah...itu sapinya unyu benerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Dedew.... Nanti kalau ada di Semarang aku juga mau deh ikut ke sana :D hahahaha

      Hapus
  6. mak liyaaaaaa semangaaatttmuuuu tercuraah dari tulisan iniiii... *_*

    BalasHapus
  7. wiiiihhh, ygall out sampe malam, puasssss pol-polan neh di Ranch Adventure

    BalasHapus
  8. Aku dan kau suka dancaow, ponakan2ku minum nya dancow lho

    BalasHapus

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+