Nggak Nyesel Jadi IRT


Tak seperti biasanya, bangun pagi dan langsung nganter adek dandan
Wuah, adekku ternyata dah wisuda
Bangga rasanya punya adek jadi wisudawan terbaik dan tercepat
Selamat, ya....

Karena yang boleh masuk cuma 2 orang, alhasil sebagai kakak terbesar harus menemani ketiga princess ibuk jalan-jalan
Memang ke"bejoa"an saya, hari ini ada ketemuan dengan mbak Tethy, penulis bacaan anak
Adek saya langsung saya boyong kesana

"Mbak, ada artis, ada artis!" gitu kata Ilma dan Dhila adik saya
Saya masih belum mengerti apa maksudnya
Saya pun buru-buru masuk karena saya pikir telat beberapa menit
Alhamdulillah barengan dengan penulisnya

Saya pun didaulat jadi MC, wuaduh saya malu. Nggak tahu deh mesti ngomong apa
Kayaknya saya harus sering-sering ngomong di depan, nih
Pertanyaan pun bergulir, tapi masih kaku

Mbak Tethy bercerita kalau beliau awal karir menulis (2004) adalah membuat novel remaja dan pada tahun 2008 baru lah ke bacaan anak-anak
Vakum karena mengurus anak
Katanya sih biasa, kalau penulis ibuk-ibuk vakum ketika hamil dan anak masih kecil
Heeem, saya bersyukur banget deh kemarin keguguran. Allah pengen memberi waktu saya buat nulis buanyak kali, ya.... Makasih Allah

Mbak Tethy bercerita tentang kerjasamanya dengan beberapa layouter
Teryata per halaman 50rb-100rb tergantung warna atau tidak rumit atau tidak
Wuih lumayan juga, ya... Ngelayout juga bukan pekerjaan yang mudah, sih

Untuk ide ceritanya, beliau mendapatkan ketika tidur
Wuah, hebat ya...
Kalau saya sih biasanya ide keluar waktu sholat (jian kethok nggak khusyuke) -Sopo sing takon, li!

Mbak Tethy itu spesialis tulisan komik. Jadi bukan komikus-nya tapi semacam buat skenarionya gitu
Walaupun 'hanya' tulisannya tapi nggak mudah, lho
Harus memperkirakan tulisannya cukup atau tidak di balon komiknya
alurnya, dan lain-lain

Di pertengahan acara, adek pengen keluar
Wah mbak Dede dari IIDN ternyata baru datang, haduh padahal pengen ngobrol banyak
Tapi adek saya sudah pengen keluar
Akhirnya saya jalan-jalan dulu, deh ke maskam dan lembah UGM buat memberi makan Rusa
Aih senangnya....

Bapak dan ibu pun sudah menjemput
Tugasku selesai!!
Ups, ternyata ada album foto yang tertinggal di rumah mbak Ita
Padahal sore ini harus saya serahkan ke pelanggan saya maklum fotografer amatiran terima orderan)
Saya pun buru-buru ke rumah mbak Ita lagi

Alhamdulillah sudah disimpankan

Saya pun kembali ke tempat mbak Ita
Ternyata ibuk-ibuk belum pulang
Hore! Ngobrol bisa dilanjutin lagi

Ngobrol pun semakin hangat
Ui! Ada sesuatu yang bikin saya ini bukan apa-apa banget!
Ternyata mbak Tethy itu sekali krim naskah bisa bisa belasan sekali kirim
Paling yang diterima 'cuma' dua, atau bahkan tidak sama sekali
Hikmahnya, ada beberapa penerbit yang meminta dengan tema lain

Kereen!!

Wah, aku nggak ada bandingannya banget. Jadi semangat menulis. Apalagi yang dateng tadi dapet 1 buku lho! Hore!

Ada satu buku lagi yang isinya saya naksir banget, akhirnya yang satu beli. Alhamdulillah, rejekinya banyak banget hari ini.

Oh ya, ternyata eh ternyata, mbak Ita itu istrinya salah satu artis yang bandnya saya suka banget waktu SMP. haha. walaupun saya nggak Sheila gank, tapi sya sering lho mampir di basecampnya yang kotabaru. Bisa seminggu sekali haha

alhamdulillah, dapat CD gratis pula. Ni Arief, kamu juga suka kan? Saya jadi ngerti kenapa adek2 saya bilang ada artis ada artis!

Ah, saya nggak peduli ketemuan sama 4 partai yang menuh-menuhin jalan dari tadi. MAcet? Cuma jalan yang macet, yang penting ilmunya selancar jalan tol!

Makasih ya Allah yang udah ngasih suami,nggak ngebolehin aku kerja. Aku ketemu sama-sama orang-orang yang hebat hari ini.

Nggak cuma hari ini, bahkan kemarin-kemarin, dan besok Insya Allah 




0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Laman

Live Traffic Blog

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+