Jogja Gratisan!!

Agenda hari ini memang cukup padat tapi sneng banget rasanya. Seperti biasa, aku bangun pagi dan terus bantu ibuk. Ahay, seperti biasnaya juga setelah semuanya bers langsung buka laptop dan buka FB. Tak seperti biasanya, Tara.... Kelas Novel ada dua kelas yang sudah dimulai pagi-pagi banget! Bener-bener sarapan yang bergizi!

Materi ini adalah tentang
Enkranisasi dan Penggunaan Huruf Kapital

"Ekranisasi diambil darikata ecran dalam bahasa Perancisberarti layar. Ekranisasi adalah pelayarputihan atau pemindahan/pengangkatansebuah novel ke dalam film.Pemindahan novel ke layar putih mau tidak maumengakibatkan perubahan maka dikatakan ekranisasi adalah proses perubahan(Eneste, 1989 : 60). Jadi ekranisasi merupakan suatu proses perubahan darikarya sastra menjadi film. Sebelum pada film terlebih dahulu dibuat skenario film."

kata mbak Ghaayatul Mutia

dan yang saya paling bekesan adalah

"Pada ekranisasi akan terjadi penciutan, penambahan dan perubahan bervariasi. Hal ini dilakukankarena apa yang ada dalam karya sastra atau novel tidak sepenuhnya dapatdirealisasikan dalam film."

"Ayo, cepat! ini sudah pukul tujuh! 7.15 kita berangkat!" kata bapak.

Saya pun segera berangkat dengan adek. Yap, inilah pekerjaan jika di Jogja. Selain menulis, menggambar, cari gratisa, melayani juga jadi tukang foto dan video. Entahlah ibu saya dulu ngidam apa kok anak-anaknya jadi seperti gadis setengah kelaki-lakian gini.Haha. Untuk kulitas, tenang, kami masih lumayan bagus, kok! Kalau butuh video call us, ya... :D 

Kami hari ini bertugas di Rapat Kerja Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. Dan jam 11.30 saya seger meluncur ke Aisya.

Di Aisya memang baru ada pelatihan memayet gratis tis tis! Awalnya saya minder karena cuma saya yang nggak bawa jilbab untuk dipayet. Akhirnya saya pakai jilbab yang saya pakai. Tara.. jadilah payetan saya :D

Lokasi Aisya. Di Jalan Kaliurang km 4 Jogja :D

saya memayet jilbab saya yang menjulur ke bawah



Payet Tabur

Asik jilbab saya jadi cantik!

14.15
Kelas payet telas usai. It's time to lunch! Akhirnya saya pun cari makan, harus sayur. Ketemulah LOTEK. Dengan lima ribu, sudah dapat satu porsi besar, tapi sayangnya nggak ada tempat makannya. Saya pun berhenti sejenak, dimana saya harus makan. Saya pun menyusuri jalan kaliurang. Ahay! Bukannya ada masjid UGM. Dengan segera saya mengarahkan ke Masjid Kampus UGM. Saya pun duduk cantik di bawah rerimbunan pohon. Sepi sekali. Enaknya... Serasa liburan di luar kota:)

Adzan Ashar pun berkumbandang. Makanan telah habis. Bersiap sholat dan lanjut ketemu Ayu Utami di Togamas acara bedah buku. 

Selmat sholaat.. selamat ketemu di Togamas di halaman berikutnya...



0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Tayangan Halaman

Live Traffic Blog

Institut Ibu Professional

Institut Ibu Professional
Klik gambar untuk mengetahui kegiatan yang berhubungan dengan IIP

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Komunitas Emak2 Blogger

Komunitas Menulis

Google+